Depok,reportaseindonesia.id | Rangkaian tes seleksi pemilihan calon Paskibraka tingkat kota pada akhirnya meloloskan 42 paskibraka terbaik yang dinyatakan siap menggemban tugas mulia. Walikota Depok Muhammad Idris hadir untuk mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kota di ruang Teratai Lt. 1 gedung Balaikota Depok, (15/8/2019).

Sejumlah 42 anggota Paskibraka putra-putri terbaik Kota Depok akan mengemban tugas bersejarah pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Lapangan upacara Pemkot Depok.

Advertisement

Dalam sambutannya Walikota Depok KH. Muhammad Idris mengucapkan semoga para anggota Paskibraka yang saat ini telah dikukuhkan memiliki penuh semangat nasionalisme serta tanggung jawab dengan penghayatan yang tinggi

“Terpilihnya anak-anak ini merupakan suatu kebanggaan, baik untuk diri sendiri orang tua, keluarga sekolah dan juga bagi kota Depok, mereka telah menunjukkan sikap mental, hikmah, perilaku serta semangat yang tinggi hingga mampu melewati seleksi yang sangat ketat dan berhasil mengikuti dengan baik semua petunjuk dan arahan semua para pembina selama menjalankan tugas. “ujar Idris

Keberhasilan ini mendapatkan catatan prestasi dan lembaran kehidupan anak-anak anggota paskibraka, dan berharapkan bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi serta menjadi sumber pengabdian pada Nusa dan bangsa.

Lebih lanjut Idris menyampaikan, keberhasilan ini juga dapat pertahankan rasa cinta kepada tanah air serta memiliki semangat patriotisme untuk membela dan membangun bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai luhur perjuangan proklamasi kemerdekaan 1945 serta semangat dan kepeloporan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan Kusuma bangsa.

” Dengan adanya perkembangan teknologi semakin mempengaruhi perkembangan generasi muda, Saya yakin putra putri pilihan Depok yang unggul yang dapat berdiri kokoh, tegar dan teguh dalam bersikap mengarungi samudera kehidupan, kepada Anggota paskibra kota Depok, Idris menyampaikan, selamat menjalankan tugas dan tunjukkan lah yang terbaik bagi kota Depok tercinta ini dan berikanlah segenap kemampuan yang ada secara maksimal, sukses mengiringi pengabdian bagi nusa dan bangsa. “pungkas Idris.

BACA JUGA :   Gerak Cepat Tim Gabungan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Berhasil Amankan 11 Orang OTK

Dalam acara ini turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK (TP.PKK) Kota Depok Elly Farida, Unsur Forkopimda dan Pejabat Sipil Militer, Sekretatis Daerah, Assisten dan Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta orang Tua Paskibraka, acara pengukuhan berlangsung khitmad sesuai harapan. (agus/rin)