Kampar,reportaseindonesia.id | Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kampar melakukan aksi demontsrasi dihalaman kantor DPRD Kabupaten Kampar Provinsi Riau yang bertepatan dengan hari pelantikan Anggota DPRD KAMPAR periode 2019-2024 ,selasa(27/8/2019).

Saat berorasi mahasiswa sempat dihadang aparat hingga akhirnya mereka berhasil masuk setelah bernegosiasi bahwa mereka hanya aksi damai menyampaikan tuntutan rakyat.

Advertisement

Afdhal Inisiator KAMMI Kampar yang hadir sempat berorasi menyampaikan bahwa ini rumah rakyat, tidak ada pihak-pihak yang boleh menghalangi mereka berdemonstrasi karena ini dilindungi undang-undang.

“Jangan sampai ada yang mencoba menghalangi mahasiswa berdemonstrasi, Mereka membawa tuntutan rakyat dan Aksi mereka aksi damai cuma hanya menyampaikan beberapa tuntutan.
Biarkan mereka, Ini gedung rakyat! Aksi mereka dilindungi undang-undang ,” tegas mantan Ketua umum KAMMI Kota Pekanbaru ini dalam Orasinya

Ditempat yang sama, Ikhwansyah selaku kordinator lapangan( Korlap) aksi menyampaikan empat tuntutan dihadapan masa aksi dan masyarakat yang hadir.

“Ini 4 (Empat) tuntutan rakyat yang disampaikan KAMMI Kampar adalah sebagai berikut:

  1. Mendesak Dewan Terpilih untuk segera menuntaskan kekosongan wakil bupati(WABUP ) yang sudah berlarut-latut tanpa kejelasan
  2. Mendesak Dewan agar menganggarkan kembali Beasiswa untuk Mahasiswa tidak mampu dan berprestasi yang sebelumnya selalu masuk anggaran APBD
  3. Menolak Dewan korup, pemalas dan minim kinerja yang hanya menghabiskan anggaran negara.
  4. Meminta dewan agar menepati janji-janji kampanye dan tidak mengkhianati rakyat, pungkasnya.

Sumber : KAMMI Kampar

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Kasal : Pushidrosal Mendunia Dengan Ekspedisi Jala Citra “Aurora” 2021