Panglima TNI Tatap Muka Dengan Para Tokoh di Timika

Papua,reportaseindonesia.id |Pagi ini, Rabu (28/08/2019) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D kembali melaksanakan Tatap Muka dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Se-Kabupaten Mimika dan Wamena, bertempat di Rimba Papua Hotel, Timika Papua.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan sambutan selamat datang oleh Sekda Kabupaten Mimika Bapak Marten Paiding mewakili Bupati Mimika. Dalam sambutanya beliau menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri atas perhatian yang tulus bagi masyarakat Mimika.

“Saya merasa sangat senang dan bangga dapat bertemu para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita Kabupaten Mimika dan Wamena. Tanah papua adalah tanah yang sangat indah dan kaya, seperti dijelaskan dalam sebuah kalimat, Papua Surga Kecil Yang Jatuh ke Bumi, hingga apa yang ada dibumi papua menandakan kesejukan seperti disurga,” Terang Panglima TNI.

“Kita tidak dapat menyelesaikan masalah di Papua tanpa memandang dari sudut pandang Papua, saya hadir disini untuk berdialog dan mencari solusi dan akar permasalahan masalah tersebut,” Tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut disampaikan oleh Panglima TNI bahwa akan menindak tegas semua oknum yang melakukan rasisme dan tidak ada ruang bagi oknum TNI yang melakukan rasisme.

Dalam kegiatan ini Panglima TNI didampingi oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr dan Pangdivif 3 Kostrad Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki.

Sementara Kapolri di dampingi pejabat Utama Mabes Polri, antara lain sebagai berikut Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, Asops Kapolri Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K dan Karo Provost Div Propam Polri Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M,Si.

BACA JUGA :   Unjuk Rasa PK FSBSI Dikantor Besar PT. Padasa Kokar Berjalan Kondusif

Sumber: Puspen TNI

Editor: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =