Korea,reportaseindonesia.id |KRI Bimasuci yang tengah melaksanakan Pelayaran Duta Bangsa melaksanakan rangakaian kegiatan Openship di Dermaga Pier 3, Busan, Korsel, Jumat (30/8).

Kegiatan openship tersebut merupakan salah satu rangkaian sebagai misi diplomasi bangsa untuk lebih mempererat persaudaraan dan kerjasama antar negara serta memperkenalkan budaya dan norma-norma adat istiadat bangsa Indonesia ke mancanegara yang dipertunjukkan taruna Akademi Angkatan Laut tingkat III Angkatan ke’66 dengan tarian-tarian kolosal seperti rampak gendang, tari saman, tari kecak, tarian drama ramashinta serta berbagai macam hidangan khas Indonesia.

Advertisement

Dalam kegiatan tersebut Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr (Hanla) menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi atas kegiatan Cocktail Party yang dilaksanakan di Geladak KRI Bimasuci, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan diplomasi antara negara Indonesia dan Korea Selatan dan khususnya dalam diplomasi TNI, TNI AL sehingga terjalin kerjasama yang erat dalam menjaga keamanan dan latihan di masa mendatang.

Warga Korea sangat antusias untuk datang berkunjung menyaksikan langsung kegiatan tersebut serta melihat keindahan KRI Bimasuci sebagai kapal latih kebanggaan bangsa.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Asisten Operasi Maritim Kasal Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., Navy Captain James Cotter selaku Canadian Embassy in Seoul, Liutenant Commander (LCDR) Sergey Balazhigitov selaku the Embassy of the Russian Federation in the Republic of Korea, Mr. Kim, Samsoo selaku Hanwha Defense International, para pelajar Indonesia yang ada di Korea beserta para Prajurit dari Korea Navy.

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

Editor: Agus

BACA JUGA :   Meski Dipancing Untuk Buat Pelanggaran HAM, Pemerintah Komitmen untuk Tidak Represif Menangani Aksi Anarkis Wamena