Wujudkan Sinergitas dan Silaturahmi TNI-Polri, Digdoyo 2000 Gelar Syukuran

Bogor, reportaseindonesia.id – Dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturahmi empat Matra TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri angkatan tahun 2000, Digdoyo 2000 menggelar acara puncak HUT Ke-1 Digdoyo yang dilaksanakan di Giova’s Garden Jl. Siliwangi No. 3 Cijunjung, Kabupaten Bogor.

Perwakilan Empat Matra TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri hadir untuk bersilaturahmi guna menjaga sinergitas.
Ditemui seusai kegiatan, Ketua Umum, Iptu Pol Dr. Bahtiyar Efendi, SPd, SH, MM, MH. mengatakan kegiatan ini murni untuk menjalin silaturahmi di keluarga besar Digdoyo 2000 TNI-Polri.

“Kami hadir di sini itu karena punya cita-cita yang sama yaitu untuk bersilaturahmi di hari ini Empat Matra lengkap hadir dan dengan semangat. Sebenarnya ini adalah puncak dari kegiatan 1 tahun yang pertama, ada beberapa kegiatan yang saya minta untuk dilaksanakan di daerah contohnya misalnya di Bogor sendiri kemarin melaksanakan kegiatan santunan yatim piatu, di Cibubur sendiri kemarin juga melaksanakan kegiatan syukuran 1 tahun dan juga melaksanakan kegiatan di mushola-musala untuk pengecatan dan seterusnya dan yang tidak kalah penting kemarin melaksanakan donor darah di Bandung
sebanyak 100 an peserta yang ikut berpartisipasi. Serta di Makasar melaksanakan pembagian 800 nasi box untuk masyarakat, ” ujar Bahtiyar, Sabtu (20/08/2022).

Lebih lanjut, Bahtiyar menjelaskan Digdoyo 2000 ini adalah wadah silaturahmi untuk angkatan 2000 dan kita akan mengajak teman-teman untuk bergabung
” Tentu dengan mobilitas saya yang cukup tinggi untuk ke daerah-daerah, setiap ke daerah pasti mensosialisasikan itu dan kepada teman-teman disampaikan untuk bergabung dan apa sih tujuannya ini adalah intinya adalah silaturahmi jadi ini bukan bukan kegiatan yang mungkin bertentangan. Karena ini hanya untuk mempersilaturahmi bahwa jelas silaturahmi itu adalah memanjangkan usia,” Jelasnya.

BACA JUGA :   Kapolri: Vaksinasi Booster Sangat Perlu sebagai Salah Satu Pencegahan

Dirinya berharap wadah Digdoyo 2000 dapat meningkatkan sinergitas, silaturahmi seluruh anggota “Saya berpesan kepada seluruh angkatan 2000 tuangkanlah di dalam hati sanubari bahwa itu bertujuan bersilaturahmi. Kalau tujuannya sudah sama seluruh Indonesia silaturahmi, Saya rasa tidak ada perbedaan, Saya rasa tidak akan ada perpecahan di antara kita Saya yakin dan meyakini dengan silaturahmi tidak akan ada kerugian yang akan dialami oleh kita justru keuntungan selain buat pribadi kita masing-masing dan buat masyarakat, ” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Digdoyo 2000 TNI-Polri juga memberikan santunan kepada keluarga anggota. Acara ditutup dengan pemotongan kue dan doorprize untuk para anggota Digdoyo 2000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + twelve =