Sinergitas TNI AL – POLRI, Kasal Hadiri Doa Lintas Agama Hari Bhayangkara

Jakarta,reportaseindonesia.id|Sebagai wujud sinergitas antara TNI AL – Polri, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri doa lintas agama yang di gelar oleh Mabes Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Tahun 2022 bertempat di Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jumat (01/7/2022).

Doa lintas agama ini selain untuk menunjukkan keberagaman budaya, juga menunjukkan keberagaman agama yang berada di Indonesia. Hal ini menunjukkan Kebhinekaan masyarakat Indonesia bahwa walaupun berbeda budaya, suku, adat dan agama tetapi Indonesia tetap satu.

Kegiatan yang diawali ceramah Kebangsaan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr. Nasarudin Umar, dilanjutkan dengan doa lintas agama oleh masing-masing perwakilan tiap agama, yakni Agama Islam diwakili Wakil Ketua PBNU K.H. Zulfa Musthafa, Agama Katolik diwakili Pastor Pelayan Umat Katolik di Lingkungan TNI-Polri RD. David Lerebulan, Agama Protestan diwakili Pendeta HKBP Ressort Serpong, Distrik XXI Banten Pendeta Robert Hutapea, Agama Hindu diwakili Parisada Hindu Dharma Indonesia KRHT Astono Chandra Dana, Agama Konghucu diwakili Anggota Dewan Kehormatan Majlis Tinggi Agama Konghucu (Matakin) WS. Sunarta Hidayat dan Agama Budha diwakili Sangha Theravada Indonesia Bhikkhu Dhammasubbho Mahthera.

Dalam doa lintas agama ini, Laksamana Yudo Margono berharap jalinan silaturahmi antara TNI AL dan Polri tetap kokoh serta erat, selain itu sinergi TNI AL dan Polri dalam menjalankan tugas kedepannya dapat berjalan lebih baik. Laksamana Yudo Margono juga mendoakan untuk keselamatan, kesehatan, serta kesuksesan dimanapun bertugas bagi seluruh keluarga besar jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Tidak berbeda dari kegiatan beribadah sebelumnya, kegiatan doa bersama lintas agama kali ini masih di masa pendemi Covid-19 yang belum juga berakhir maka, kegiatan doa dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat namun khidmat, sesuai dengan anjuran yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 07 Kodim 0313/KPR, Bantu Bedah Rumah Janda Miskin

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 15 =