DAERAH  

Ditengah Kepungan Kabut Asap,Pemerintah Kecamatan Pangkalan Kuras Bersama MDI Pangkalan Kuras Gelar Sholat Istisqa

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Pemerintah Kecamatan Pangkalan Kuras bersama Majelis Dakwah Islam ( MDI ) Pangkalan Kuras gelar Sholat Istisqa ( Sholat Minta hujan)bertempat di halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras,Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau,jumat (20/9/2019).

Sholat Istisqa tersebut diikuti oleh,Unsur Upika Kecamatan Pangkalan Kuras, guru, Lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta ratusan umat Islam yang datang dari berbagai daerah yang ada di kecamatan Pangkalan Kuras pada umumnya.

Pantauan reportaseindinesia.id ditempat acara, Meskipun dalam kepungan kabut Asap namun hal itu tidak mengurangi antusias dan kekhusukan masyarakat dalam beribadah melaksanakan Shalat Istisqo tersebut.

Ketua MDI Pangkalan Kuras, Ustadz Suardi selaku penanggung jawab acara tersebut mengajak jama’ah untuk memperbanyak Istighfar kepada Allah.

” Kami mengajak kepada seluruh Jama’ah untuk memperbanyak Istighfar kepada Allah SWT,Agar
Allah mau menghentikan musibah kabut Asap yang menimpa negeri kita ini.

Disamping kita melaksanakan Shalat Istisqo dan marilah kita untuk memperbanyak Istighfar Mudah-mudahan Istighfar kita diterima oleh Allah sehingga Allah mau menghentikan bencana asap ini dengan menurunkan hujan ke bumi negeri kita ini.

” Hanya Allah yang bisa menghentikan Bencana ini, tutur Ustadz Suardi dalam pengarahannya dihadapan seluruh para jama’ah yang hadir sambil menutup pengarahannya.

Ditempat yang sama,Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin dalam penyampaiannya menuturkan, Ini untuk yang ke 3 kalinya kita melaksanakan Shalat Istisqo diKelurahan Sorek Satu ini dan Kali ini yang ikut dalam Shalat Istisqo ini terdiri dari Unsur Upika Kecamatan Pangkalan Kuras, Kepala Sekolah beserta guru, Lurah, kades, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta mayarakat yang datang dari berbagai daerah yang ada diwilayah Kecamatan PangKalan kuras.

” Mudah- mudahan Doa kita ini segera dikabulkan oleh Allah SWT, imbuhnya.

BACA JUGA :   Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Memantau Penyerahan BLT- DD

Sementara itu, Syaiful Rahman selaku Imam pada Sholat Istisqa dalam Khotbahnya mengatakan, Bencana Kabut Asap ini merupakan teguran bagi kita semuanya dan maka oleh sebab itu sudah selayaknya kita untuk memperbanyak Istighfar kepada Allah serta meminta ampun kepadanya dengan rasa bersalah atau dosa yang telah kita perbuat.

” Mari kita berdoa dengan Ikhlas agar kiranya Allah menurunkan hujan dan Rahmatnya ketanah kita ini, tutupnya.

Diketahui bahwa Imam pada Sholat Istisqa tersebut dibawakan oleh Kepala KUA Pangkalan Kuras, H. Badardin dan sedangkan bertindak selaku khatib adalah Ustad Syaiful Rahman (sekretaris MDI Pangkalan Kuras).

Penulis : Irwan Syah

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − six =