Smart SIM Mulai Dicetak Hari ini di Satpas SIM 1221

Smart SIM Mulai Dicetak Hari ini di Satpas SIM 1221

Depok,reportaseindonesia.id | Pelayanan Satpas SIM 1221 semakin meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Kota Depok dan sekitarnya, salah satunya dengan menerbitkan Smart SIM.

Smart SIM merupakan salah satu trobosan yang di luncurkan Korlantas POLRI dalam meningkatkan kualitas yang lebih baik menjadi SIM multi fungsi.

Ditemui seusai membuat SIM di Pasar Segar, Bu Cucun warga jakarta selatan, mengaku senang mendapat kan Smart SIM, dirinya datang dari Jakarta untuk membuat SIM C di Satpas SIM 1221 Pasar Segar

“Senang mas, saya sudah lama bisa naik motor tetapi baru hari ini kesampaian membuat SIM, kata orang SIM yang baru bisa berfungsi seperti E-Money.” ujar Cucun

Salah satu petugas Satpas SIM 1221 melakukan pengambilan sidik jari dan foto

Saat dihubungi reportaseindonesia.id via telepon Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menjelaskan, Hari ini pelayanan Satpas SIM 1221 mengeluarkan Smart SIM baik untuk perpanjangan maupun baru.

“Smart SIM kami keluarkan di Satpas 1221 Pasar Segar dan Simling untuk di Polres dan Outlet Detos belum bisa mencetak Smart SIM karena masih dalam tahap Upgrade aplikasinya,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, Smart SIM merupakan peningkatan kualitas SIM menjadi multi fungsi, untuk fungsinya ada tiga macam yaitu sebagai Data Forensik, Traffic Attitude Record dan Uang Elektronik.

Fungsi Smart SIM

“Terkait sebagai uang elektronik masih dalam tahap uji coba, nanti kami infokan lebih lanjut,”pungkasnya.

Sumarwoto salah satu warga yang kebetulan memperpanjang SIM nya mengaku kaget dan senang melihat SIM baru yang dirinya terima.

“Kaget sih mas, tetapi saya senang dengan tampilan SIM yang baru, saya sangat mengapresiasi dengan adanya Smart SIM karena lebih multi fungsi tidak hanya sekedar sebagai surat ijin mengemudi tetapi untuk kegunaan yang lain yang bermanfaat, walapun nunggunya agak lama tetapi saya masih apresiasi mungkin karena masih dalam tahap awal peluncuran Smart SIM,”ujar Sumarwoto salah satu Dosen Universitas Gunadarma. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − seven =