Tim Penilai Lomba Desa Percontohan Tingkat Provinsi Riau Turun Kedesa Bandur Picak Mengadakan Penilaian

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Tim Penilai Lomba Desa Percontohan tingkat Provinsi Riau turun ke Desa Bandur Picak guna untuk mengadakan penilaian- penilaian yang digelar di Aula kantor desa Bandur Picak,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,Senin pagi( 28/10/2019).

Diketahui bahwa desa Bandur Picak ini adalah satu- satunya desain perwakilan Se- Kabupaten Kampar yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Kampar yang ikut serta dalam Lomba desa Percontohan tingkat Provinsi Riau ditahun 2019.

Camat Koto Kampar Hulu,T. Said Hidayat,S.STP penyampaiannya sambil membacakan Pantun .

” Sungai Sira ( merah ) Airnya Jernih,Sungai Larangan Tradisi Kami.
Sungguh Senang Rasa Dihati Melihat Encik Dan Puan- Puan Hadir Disini, kata Camat Koto Kampar Hulu diawal penyampaiannya sambil berpantun.

T.Said Hidayat,S.STP melanjutkan,Yang sama- sama kita hormati atau yang kita muliakan Ketua Tim Penilai beserta anggota dan rombongan yang Alhamdulillah hadir didesa Bandur Picak serta juga yang kami hormati saudara kepala desa beserta seluruh jajarannya yang telah bersusah payah mempersiapkan ini semua, siap bahu membahu dalam membangun Negeri desa Bandur Picak yang kita cintai ini.

“Juga yang kami hormati rekan- rekan kami UPT ( Unit Pelaksana Tehnik ) Dinas Kesehatan,Kordinator Se – Kecamatan Koto Kampar Hulu terutama ibu Kapus ( Kepala Puskesmas) beserta anggotanya yang sudah membina desa Bandur Picak ini sehingga hari ini kita bisa lihat dan ini hari kita bisa rasakan ada yang menilai hasil pekerjaan kita selama ini jadinya tidak sia- sia,imbuhnya.

Orang nomor satu dikecamatan koto kampar hulu ini menambahkan, Kepada bapak Tim Penilai beserta ibu- ibu dan kami atas nama jajaran pemerintahan kecamatan koto kampar hulu mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya dengan rasa Syukur yang tak terhingga kami sampaikan karena desa kami ini merupakan desa yang paling ujung dari kabupaten kampar disebelah barat dimana kami hanya berbatas dengan Kabupaten Rohul ( Rokan Hulu ) dan Sumatera Barat atau Sumbar.

BACA JUGA :   Bupati Kampar Secara Simbolis Serahkan BLT- DD Tahap III Desa Sibiruang dan Bandur Picak

” Alhamdulillah dengan kehadiran Bapak- bapak serta ibu- ibu disini bisa dilihat sangat Antusias dari seluruh masyarakat dan apa yang sudah kita rencanakan,apa yang sudah kita niatkan Insya Allah semuanya akan berjanji baik jika kita melaksanakannya dengan Ikhlas, sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya,Alhamdulillah pak pada tahun 2017 lalu desa Bandur Picak Ini menjadi desa terbaik P2WKSS Kabupaten Kampar dan tahun 2018 kemarin dilombakan kita mendapat Juara harapan tiga.

” Desa ini dengan Potensi yang dimiliki kami berharap kedepan bapak- bapak serta ibu- ibu sekalian atau kembali kesini tapi bukan dalam kegiatan penilaian dan kami harap bapak- bapak, ibu- ibu hadir disini seperti yang kami tayangkan tadi, harapnya.

Saya atas nama pemerintahan kecamatan mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh elemen masyarakat desa Bandur Picak karena tanpa kekompakan,tanpa semangat kita tidak bisa memajukan desa kita tetapi kalau kita satu dengan satu suara,satu semangat,satu tujuan serta saya yakin desa Bandur Picak akan bisa menjadi lebih baik sehingga mampu dijadikan kebanggaan kita semua.

Sebelum saya tutup saya ingin membaca pantun lagi.

” jika bapak dan ibu meninggalkan desa kami.
Jangan lupa kami disini,Potensi Wisata siap menanti didesa Bandur Picak yang kami cintai ini,tutup Camat Koto Kampar Hulu ini sambil tersenyum disertai tepuk tangan yang meriah dari tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Tampak hadir pada acara tersebut,Sekcam koto kampar hulu,Herman,SP,M si beserta Stafnya,Ketua TP-PKK koto kampar hulu,Meirissa Assegaf,Kades Bandur Picak,Tamsil beserta jajarannya,Ketua TP-PKK desa Bandur Picak,Nur,yas beserta kadernya,Kapus ( Kepala Puskesmas ) Sibiruang ,Hj.Zurni beserta anggotanya,kepala desa Se – Kecamatan Koto Kampar Hulu,Anggota BPD desa Bandur Picak, Tokoh pemuda,Tokoh agama,Tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA :   Polres Kampar Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Shabu Seberat 4,46 Kg

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 1 =