Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ade Yasin Siapkan Sarana dan Prasarana Terbaik

Cibinong,reportaseindonesia.id | Dalam rangka menyambut Piala Duni U-20 tahun 2021, Kabupaten Bogor yang terpilih menjadi salah satu tempat penyelenggaraan mulai berbenah guna suksesnya perhelatan akbar.

Dihadapan awak media, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, bahwa GOR Pakansari sudah layak digunakan sebagai perhelatan olahraga level dunia.  Bogor siap untuk menjadi tuan rumah yang baik.

”Sarana dan perasarana untuk kegiatan Piala Dunia U-20 yang akan diselengarakan pada tahun 2021 sangat layak. Jadi kami percaya diri menjadi tuan rumah,”ujar Bupati Bogor saat melakukan tinjauan lapangan GOR, Jumat (01/11/2019).

Guna memastikan persiapan tersebut, kata Bupati, dari pintu Tol Sentul, Jalan Alteleri Sentul menjadi area steril bagi parkir dan bangunan liar. Tak terkecuali di kawasan GOR Pakansari yang saat ini telah menjamur pedagang kaki lima.

“Kita akan tingkatkan untuk pengawasan dan perbaikan dari gerbang Sentul hingga kawasan Stadion Pakansari, sepanjang jalan tersebut, rencananya akan dibangun plaza-plaza cabang olahraga untuk mempercantik jalur tersebut,”imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, bahwa sepanjang jalur juga akan kita perbanyak rambu-rambu penunjuk arah ke Stadion Pakansari, agar pengunjung dan para peserta dapan dengan mudah mengakses Stadion Pakansari.

Selain itu, Ade Yasin juga akan memerintahkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mendukung acara ini, melalui dinas pariwisata untuk berkoordinasi dengan hotel-hotel di sekitar vanue sebagai akomodasi para atlit dan official, termasuk suporter dan para pencinta sepak bola.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan panitia penyelenggrakan dan suppot penuh untuk kegiatan ini dengan harapan Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah terbaik Piala Dunia U-20,”pungkasnya. (Agus)

BACA JUGA :   Panglima TNI, dan Kapolri Olahraga Bersama di Silang Monas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen − 17 =