Ratusan Pemancing Antusias Ikuti Lomba di Setu Jatijajar

Ratusan Pemancing Antusias Ikuti Lomba di Setu Jatijajar

Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka menyemarakan kegiatan rutin tahunan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Jatijajar, Tapos Kota Depok kembali menggelar acara mancing bareng di Setu Jatijajar. Minggu,(3/11/2019).

Dalam kegiatan ini tercatat sebanyak 374 orang pemancing yang datang untuk tertarik akan sensasi memancing monster bawal yang berhadiah jutaan rupiah.

Ditemui disela kesibukannya, Rio Dudung selaku panitia perlombaan menyampaikan, Panitia menyediakan ratusan lapak untuk para macing mania

“Untuk total pesertanya ada 374 orang, kebanyakan pesertanya dari Depok selebihnya ada juga yang dari Jakarta, Bogor, Cibitung dan Bandung Jabar,”ujar Rio Dudung, Senin,(4/11/2019).

Dirinya menambahkan, dalam lomba kali ini panitia menyediakan sebanyak 5 ton ikan jenis bawal dan 187 lapak untuk dua orang peserta, dua joran pancing. Panitia juga sediakan hadiah serta doorprise, jumlah totalnya mencapai Rp15.000.000,-

Taryono Ketua Pokdarwis Kelurahan Jatijajar

 

“Biaya pendaftaran lomba, lanjut Rio, Rp.500.000/lapak, Untuk ikan terberat pertama, kedua dan ketiga, panitia menyediakan hadiah sebesar Rp5.000.000, terberat pertama, berikutnya Rp3.000.000 dan Rp2.000.000. Sedangkan bobot ikan terberat pertama 7,6 kilogram, terberat kedua, 5,4 kilogram dan 5,2 kilogram terberat ketiga,”imbuhnya

Selain jadi sarana untuk para penikmat sensasi monster bawal, lomba mancing juga sebagai pengenalan potensi wisata yang ada di Situ Jatijajar.

Ketua Pokdarwis Kelurahan Jatijajar, Taryono mengatakan, lomba mancing sudah menjadi giat rutin tahunan. Tujuanya selain bisa jadi ‘surga’ bagi para pemancing, event lomba juga sebagai salah satu cara untuk pengenalan salah satu objek wisata alam yang ada di Depok.

“Selain jadi sarana para pemancing dan jadi agenda rutin tiap tahun, pengenalan objek wisata alam Situ Jatijajar jadi tujuan utamanya,” pungkas Taryono. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 10 =