Sukarno Kadus III Desa Sibiruang Melakukan Perbaikan Jalan Rusak Didusun III Menuju Dusun IV Pilar

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id| Berhubung jalan dusun III menuju kedusun IV Pilar desa Sibiruang,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau ini kembali rusak berlobang serta berlumpur hingga membuat para pengguna jalan mengeluh saat melintasi jalan tersebut, Kepala Dusun ( Kadus) III desa Sibiruang,Sukarno ( 57) langsung Berinisiatif melakukan penimbunan jalan yang rusak itu dengan menggunakan Material Sirtu ( Pasir Batu) dengan biaya pribadinya dengan dibantu beberapa orang warganya secara bergotong- royong agar jalan yang dilewati setiap hari oleh masyarakat menjadi lancar, kamis (7/11/2019).

” ini hari kita sengaja memasukkan material Sirtu( Pasir Batu) guna untuk menimbun Akses Jalan Dusun III menuju ke Dusun IV Pilar Desa Sibiruang yang saat sekarang kondisinya rusak serta berlobang sehingga membuat para pengguna jalan baik itu warga yang mau kekebun karet atau perkebunan sawitnya dan juga anak- anak sekolah tidak mengeluh lagi saat melintasi jalan rusak ini.

” Karena Akses Jalan rusak ini berada didusun saya makanya saya mengambil Inisiatif untuk memperbaikinya supaya para pengguna jalan mudah melewati jalan yang rusak serta berlobang tersebut dengan memakai uang pribadi saya sendiri sebab saya menganggap ini suatu Ladang Amal Ibadah,ungkap Kepala Dusun ( III) Desa Sibiruang,Sukarno menuturkan kepada reportaseindonesia.id dilokasi penimbunan jalan rusak itu.

Sukarno menambahkan,Tujuan saya Menimbun jalan rusak dan berlobang didusun III menuju Dusun IV Pilar ini supaya warga kita yang lewat terutama pengguna jalan tersebut bisa senang atau lancar baik mereka yang mau kekebun ataupun disaat mereka mengeluarkan hasil perkebunannya.

” Intinya saya hanya ingin membantu keluhan warga dan bukan untuk berkampanye sebab saya melakukan ini semua secara Ikhlas serta yang kedua sebagai wujud mengangkat Aspirasi warga saya, Imbuhnya.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Monitoring Pembagian BST Tahap VI

Dikatakannya, Ini hari rencananya kita akan menimbun jalan rusak serta berlobang tersebut dengan menggunakan Material Sirtu sebanyak Enam Mobil dan kalau kira- kira belum cukup kita akan tambah lagi.

Saya memang maju menjadi salah satu kandidat sebagai Bacalon ( Bakal Calon ) Kepala desa Sibiruang pada pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan digelar tak beberapa hari lagi tetapi apa yang saya lakukan ini hari bukan berupa kampanye namun hanya sekedar membantu secara Ikhlas baik itu dari segi materi dan juga waktu.

“Sekarang tinggal kita pulangkan saja kepada masyarakat sebab masyarakatlah yang menilai.
Seandainya besok saya tidak lolos( menang) dalam pemilihan kepala desa tetapi anggap saja apa yang telah kita perbuat ini hari menjadi sebuah amal ibadah dikemudian hari besok, tutupnya.

Penulis: Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one + 17 =