Pekerjaan Rehabilitasi SMPN 1 Depok Perhatikan Segi Keamanan Siswa

Pekerjaan Rehabilitasi SMPN 1 Depok Perhatikan Segi Keamanan Siswa

Depok,reportaseindonesia.id | Pekerjaan rehabilitasi dan penataan lingkungan di SMP Negeri 1 Kota Depok yang dikerjakan oleh PT. Broni Berkarya Kian Sentosa pengerjaannya sudah 50%.

Proyek yang menggunakan dana APBD 2019 dengan biaya sebesar Rp.3.531.747.727.41 dengan nomor SPMK 602/PPK/SPMK/FSK/RSMPN.22/DPP/VIII/2019 terus dikebut pengerjaannya.

Ditemui disela kesibukannya Dasuha Purba selaku pelaksana lapangan menyampaikan, Syukur Alhamdulillah pekerjaan kita sekarang sudah sampai di angka 58% pekerjaan dan kita disini pekerjaannya ya lumayan juga lah banyak yang membantu dari pihak sekolah maupun pengurus sekolah maupun dari luar juga serta masukan-masukan dari orang lain juga banyak.

“Kalau untuk pekerjaan disini, ini kan kategori renovasi ringan, kita yang berat itu pekerjaan pembongkaran atap dan penggantian atap genteng ke atap aspal dan pekerjaan berikutnya itu kita pengerjaan flavon dan penggantian keramik menjadi granit dan pengecatan,”ujar Purba. Jumat (08/11/2.19)

Sehubungan dengan beberapa material pertama pada saat pembongkaran memang tidak boleh langsung buang, karena kapasitas area pengeluaran kita tidak memadai jadi ada selang waktu antara 1 sampai 3 hari untuk proses pembersihan lapangan tetapi untuk saat ini terkait dengan area pekerja dan area bongkaran itu sudah kita buat berupa pagar pembatas dengan menggunakan jaring untuk mengerjakan jadi area pekerjaan kita yang memang betul-betul menjadi lokasi pasir, lokasi hasil bongkaran lokasi baja ringan yang penempatan baja sekarang kita tutup menggunakan jaring.

“Antisipasi pengamanan kepada siswa kita buat pengarahan dan petunjuk-petunjuk serta kita selalu tegur agar selalu menggunakan sepatunya, kadang mereka melewati jaring, kadang melewati pita pembatas kita dan kita selalu peringatkan. Yang kedua pada saat musim kemarau itu banyak debu dan kita setiap hari bagikan masker tiap hari pakai masker ke siswa nya baik dari kontraktor maupun dari sekolahnya juga menyediakan masker,”pungkasnya.

Achmad Safei Kepala Tata Usaha SMPN 1 Depok saat ditemui wartawan

Ditemui awak media disela kesibukannya, Achmad Safei selaku kepala Tata Usaha SMPN 1 Kota Depok menyampaikan, Insya Allah yang sekarang dikerjakan oleh PT Broni Berkarya Kian Sentosa tentang renovasi sekolah SMPN 1 Depok Insya Allah berjalan dengan lancar dan tentang jorok itu kan memang dalam tahap pengerjaan sehingga belum selesai di laksanakan

“Sekarang Alhamdulillah semuanya udah bersih dan Insya Allah kalau memang kita halangan Sesuai dengan jadwal bisa terlaksana,”ujar Achmad

Hal senada juga di ungkapkan Achmad mengenai antisipasi pekerjaan dari sekolahan kepada murid

“Dari awal kami sudah membagikan masker melalui kelas-kelas masing-masing yang namanya anak SMP ya satu jam kemudian dilepas, kemudian itu juga dari pemborong juga menyediakan masker yang artinya silahkan siswa mengambil masker itu,”imbuhnya.

Dirinya berharap pekerjaan selesai sesuai dengan yang diharapkan

“Istilahnya bisa dipergunakan untuk KBM proses belajar mengajar ini dengan baik dan lancar itu aja,”pintanya.

Penulis: agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =