Kampar,reportaseindonesia.id | Rangkaian pembukaan MTQ Provinsi Riau ditandai dengan pawai Ta’aruf dan Kafila dari setiap kabupaten tampil pada acara tersebut serta tak ketinggalan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kampar juga ambil bagian dalam Pawai Ta’aruf tersebut,minggu (24/11/2019).

Spanduk yang bertemakan ” Adait Nan Sabana Adaik adalah Al Quran dan Hadist ” IKMR kampar menampilkan pakaian adat pengantin dan bundo kanduong serta juga menampilkan Kesenian Tambua Tansa yang dikawal sebanyak 150 orang PARIK PAGA IKMR.

Advertisement

Pantauan dilapangan, Dinilai cukup unik apa yang dilakukan IKMR Kampar tersebut membuat pengunjung dan penonton Pawai Ta’aruf yang menyaksikan ikut terkesima terlebih- lebih H.Fahmil,SE yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kampar dan sekaligus ketua IKMR Kampar terjun langsung untuk memimpin barisan Pawai.

Rombongan IKMR yang terlibat dalam Pawai Ta’aruf tersebut berjumlah lebih dari 250 orang itu sengaja berhenti disimpang Plaza bangkinang untuk menampilkan Atraksi kesenian Tambua Tansa.

Koordinator Lapangan ( Korlap) Suhaimi Nazar kepada awak media mengatakan, Ini adalah bagian dari support suku minang yang ada di kampar dalam rangka menyambut MTQ Propinsi Riau Ke -38 yang diselenggarakan Dikabupaten Kampar serta guna untuk mensukseskan perhelatan MTQ ditingkat Provinsi Riau, imbuhnya

Penulis : Hargono / Hafnipal

BACA JUGA :   Kapolres Kampar Ekspos Ungkap Kasus Narkoba dan Kepemilikan 4 Senjata Api Rakitan