Depok,reportaseindonesia.id | Gelaran festival perahu naga tingkat Kota Depok yang di selenggarakan di Situ Jatijajar Kecamatan Tapos diikuti sekitar 39 peserta dari berbagai Kota dan Kabupaten se Jawa Barat dan Sumatera Barat  Minggu, (8/12).

Dalam kesempatan ini Walikota Depok Muhammad Idris menyampaikan, Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan Pemkot Depok

Advertisement

“Alhamdulillah, Kegiatan lomba perahu naga ke 5 kembali digelar sebagai salah satu ajang tahunan yang dilaksanakan Pemkot Depok melalu Dinas Pemuda, Olaharaga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) serta Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Depok,”ujar Idris.

Dirinya menambahkan, kegiatan perahu naga atau dayung ini ternyata mendapatkan perhatian juga dari peserta asing yang mau ikut mengikuti lomba perahu di kawasan Kota Depok.

“Ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kegiatan di tahun mendatang sebagai salah satu kegiatan olahraga dan pariwisata,”imbuhnya.

Sebagai salah satu daerah yang memiliki 23 situ, tentunya Kota Depok menginginkan olahraga air seperti perahu dan dayung menjadi daerah penyumbang atlet berprestasi. Tidak hanya untuk Kota Depok saja tapi juga seluruh atlet dari kota dan kabupaten yang hadir untuk menjadi atlet berprestasi di tingkat propinsi, national dan internasional,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto selaku pelaksana mengatakan, kegiatan ini merupakan perlombaan ajang tahunan untuk mencari bibit olahraga dayung berbakat dan kegiatan tentunya terus ditingkatkan.

“Ada sekitar 39 peserta dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa barat dan ada juga dari Sumatera Barat yang mengikuti kejuaraan Ke-5 Tahun 2019 ini,”imbuhnya.

Kegiatan festival perahu naga ini mendapat antusias warga dan para peserta, para pelaku UMK juga ikut merasakan dampak positif dari kegiatan tersebut. (agus)

BACA JUGA :   Budayakan Kerjasama Koperasi Menuju Depok Unggul Dan Berdaya Saing