Mengenai Kenaikan Insentif RT, RW. Hamzah: Jangan Sampai Kambing yang Punya Susu Sapi yang Punya Nama

Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka memberikan perhatian masyarakat sekitar, Hamzah  selaku Ketua Komisi A DPRD Kota Depok menggelar kegiatan bazar murah di lapangan Cimpaeun, Kecamatan Tapos Kota Depok. Minggu (08/12/2019)

Dalam kesempatan ini Hamzah menyinggung tentang rencana kenaikan dana insentif RT, RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang didengungkan Pemkot Depok  dinilai inisiatif Komisi A DPRD Kota Depok sejak 2017.

Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah mengungkapkan, jika rencana kenaikan tersebut memang sudah dibahas Komisi A sejak 2017.

“Itu merupakan ide Komisi A dari 2017 dan jangan sampai kambing yang punya susu tetapi sapi yang punya nama,”ujar Hamzah.

Wakil rakyat dari dapil Cilodong-Tapos ini melanjutkan, Komisi A DPRD Kota Depok membuat Peraturan Daerah (Perda) inisiatif Raperda Lembaga Kemitraa Kelurahan, yang didalamnya terdapat mitra kelurahan seperti, RT, RW, LPM, PKK dan Karang Taruna.

“Paparan Komisi A saat itu, RT dan RW adalah ujung tombak pemerintahan dengan memiliki tanggung jawab besar. Sehingga, sudah selayaknya mereka mendapatkan insentif yang lebih baik,” paparnya.

Bahkan, Hamzah menegaskan, semula insentif yang diberikan per tahun, Komisi A pun memikirkan agar tiap bulannya para ketua lingkungan tersebut mendapat dana insentif.

“Kenaikan insentif RT, RW itu sudah tercantum di Raperda LKK sebagai Perda inisiatif Komisi A,” pungkasnya.

Warga sangat antusias menghadiri kegiatan bazar murah yang diselenggarakan di lapangan Cimpaeun, panitia juga menyiapkan doorprize menarik untuk warga sekaligus pembagian sembako kepada warga miskin. (agus)

BACA JUGA :   Masyarakat Berharap Seluruh Anggota DPRD Kota Depok Terjun Membantu Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × two =