Dikonfirmasi Terkait Pengadaan Meubiler, Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Pelalawan Dinilai Arogan Terhadap Wartawan

  • Bagikan

Pelalawan, reportaseindonesia.id | Pengadaan meubiler tahun Anggaran 2019 yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan( Disdik) Pelalawan diduga kuat tidak sesuai spesifikasi.

Pasalnya, Berdasarkan hasil pemantauan wartawan dilapangan bahwa meubiler tersebut belum lama digunakan disekolah masing-masing tersebut yakni SDN 005 Desa Kiyap jaya, SDN 004 Deda Kiyap Jaya dan SDN 003 Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sungai Kijang ada sebagian yang rusak bahkan sudah dimakan bubuk.

Ketika hal itu hendak dikonfirmasikan kepada Julpan selaku Pajabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK) baru- baru ini dan disayangkan Julpan sering tidak berada dikantor.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, M. Zalal, S.Pd saat dikonfirmasi awak media melalui via selulernya, Selasa (11/02/2020) mengatakan, “Saya lagi Dinas Luar (DL) sedang mengikuti Musrenbang di Kecamatan Langgam, ucapnya.

Namun, M. Zalal Kadisdik Pelalawan itu mengarahkan awak media untuk menjumpai langsung Julpan selaku PPTK pelaksanaan pengadaan meubiler atau Martias selaku Kabid Sarana Dan Prasarana Dinas pendidikan Pelalawan.

“Rekan wartawan bisa konfirmasi langsung kepada PPTK Julpan atau Kabid Sarana dan Prasarana Pak Martias, arahnya.

Untuk keseimbangan pemberitaan yang akan ditayangkan kemudian awak media menjumpai Martias diruang kerjanya dan merasa kaget karena baru tiba didepan mejanya seketika Martias mengatakan,

“Wajar saja kalau meja serta kursi tergores sedikit karena turun dari mobil dan cuma kalau ada rekan-rekan wartawan datang tujuannya untuk meminta uang rokok bilang baik-baik sebab saya tidak suka jika wartawan datang mengritik pekerjaan saya,” cetus Martias.

Penulis : Syamsul

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Tim Mahasiswa Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri di Desa Angkasa Lakukan Penyemprotan Disinfektan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =