Depok,reportaseindonesia.id |  Guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, PDAM Tirta Asasta Kota Depok sekarang mengeluarkan terobosan baru guna menampung keluhan, saran dan masukan terkait pelayanan.

Terobosan yang dilakukan PDAM kota Depok untuk mempermudah interaksi dengan pelanggan ini adalah Layanan SMS Center yang dibuka 24 Jam dengan menuliskan format yang mudah dipahami.

Advertisement

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta kota Depok, Imas Dyah Pitaloka meengatakan, layanan SMS Center ini dibuat sebagai sarana interaksi antara perusahaan dengan pelanggan dan non pelanggan.

“Terobosan ini dilakukan agar pelanggan lebih mudah berinteraksi dengan PDAM Tirta Asasta baik dalam menyampaikan keluhan dan saran terkait layanan PDAM hingga pengecekan tagihan air” jelas Imas Dyah Pitaloka, Kamis (20/02/2020)

Format yang disiapkan bagi pelanggan untuk menggunakan SMS Center PDAM kota Depok pun diyakininya sangat mudah, pelanggan hanya tinggal mengetik format sesuai maksud yang ingin disampaikan.

Untuk menyampaikan keluhan, saran dan masukan misalnya, pelanggan hanya tinggal mengetik tagihan#nomorpelanggan#isi keluhan (contoh: lapor#03845921#pipa bocor, mohon diperbaiki segera)

Sementara untuk non pelanggan cukup mengetik #lapor#isi keluhan. Selain itu bagi pelanggan yang ingin mengetahui jumlah tagihan, cukup hanya mengetik tagihan#nomorpelanggan.

“Setelah mengetik format SMS tersebut, pelanggan tinggal mengirim ke nomor 0812-5255-9000, nanti sistem akan merespon sesuai isi SMS terkirim,” ungkap Imas.

Setelah itu kata Imas, SMS Center akan merespon dengan mengirimkan jumlah tagihan disertai status pembayaran bulan berjalan pelanggan. sementara untuk layanan keluhan, akan di respon dengan link memonitor status keluhan yang disampaikan melalui akses jaringan internet.

“Layanan SMS Center sendiri dapat diakses dengan tarif SMS sesuai dengan ketentuan masing-masing provider seluler”, sebutnya

Harapannya sambung Imas, dengan adanya SMS Center ini dapat mempermudah masyarakat dan para pelanggan mengakses informasi dan menyampaikan keluhan terkait layanan PDAM kota Depok.

BACA JUGA :   Kurangi Kegiatan di Lapangan, PDAM Tirta Asasta Laksanakan Program Baca Meter Mandiri

“Semoga dengan terobosan PDAM ini dapat lebih meningkatkan layanan secara maksimal dan sesuai dengan misi PDAM Tirta Asasta Kota Depok dalam mengutamakan layanan prima, yang ramah, cepat dan transparan,” tutur Imas. (agus)