Taman Bidadari Sorek Satu Butuh Tugu Tanaman Bunga dan Pohon Rindang

  • Bagikan

Pelalawan,reportaseindonesia.id | keberadaan Taman Bidadari Sorek Satu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras khsusnya Kelurahan Sorek Satu.

Taman ini tepatnya terletak diarea pasar lama Sorek Satu dibelakang pasar modern ,Kelurahan Sorek Satu ,Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau dan pesatnya pembangunan di ibukota kota kecamatan Pangkalan Kuras membuat pihak kelurahan harus berfikir keras untuk mengurangi pemanasan Global serta guna mendapatkan sumber udara segar yaitu dengan cara membuat lokasi hijau dan tempat bermain anak yang diberi nama “Taman Bidadari Sorek Satu”.

” Pembangunan sudah mulai dilaksanakan dimana sumber dana pembangunan didapat dari PPIK dan dana dua tahun 2018/2019 dan taman ini sudah difungsikan mulai agustus 2018 lalu dengan kondisi seperti yang ada saat ini.

“Alhamdulillah keberadaan taman ini mendapat Apresiasi dari masyarakat dan Ini dibuktikan seringnya diadakan Pentas Seni serta hiburan masyarakat yang di fokuskan dilaksanakan ditaman kota ini atas saran Lurah dan Camat Pangkalan Kuras, ujar Lurah Sorek Satu, Ridawati Erma ,SH,M.si menuturkan kepada reportaseindonesia.id, sabtu ( 29/2/2020).

Lebih lanjut ia menambahkan, Karena keterbatasan dana membuat pembangunan taman ini sehingga dikerjakan secara bertahap dimulai dari pembersihan puing- puing Bebatuan sisa bangunan pasar, balai, halaman dan papan nama.

Selanjutnya untuk menambah taman lurah Sorek Satu sudah berkoordnasi dengan beberapa perusahaan sekitar untuk pembuatan tugu, bunga dan tamannya.

” Insya allah tinggal mnunggu realisasinya saja dan mudah- mudahan pihak perusahaan yang sudah kita komunikasikan segera mengucurkan bantuanya serta begitu juga dengan pihak Pemda melalui Dinas terkait sehingga kita berharap agar bisa ikut ambil bagian dalam hal ini agar taman ini bisa cepat terealisasi juga dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras khususnya Sorek Satu, “harapnya.

BACA JUGA :   TMP Minta Evaluasi Kinerja Disdukcapil Kabupaten Pelalawan

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 2 =