Pasuruan,reportaseindonesia.id | Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brimob Polri T.A 2020 dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si, di Pusat Pendidikan Brimob Bumi Kandung Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur.
Diawali dengan Jarmat (Jajaran Kehormatan) didepan penjagaan Pusdik Brimob Watukosek Kapolri beserta Pejabat Utama Mabes Polri melanjutkan perjalanan keatas untuk melaksanakan Foto Bersama didepan Gedung Tribrata dan Patung Gajah Mada serta dilanjutkan dengan melihat peralatan yang dimiliki Korps Brimob Polri dan peragaan penanggulangan Ancaman KBR ( kimia, biologi & radio aktif ) dan kesiapan Korps Brimob Polri dalam menangani ancaman serta konflik sosial di pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.
Dengan tema “Korps Brimob Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak dan Pon XX tahun 2020 guna menjaga stabilitas keamanan dalam negeri dalam rangka mengawal pembangunan Nasional menuju Indonesia Maju” Rakernis Korps Brimob Polri dilaksanakan di Graha Soebarkah.

Dalam sambutannya Kapolri Idham Azis mengapresasi prestasi atau keberhasilan rekan rekan Brimob dalam berbagai kegiatan diantaranya penanganan banjir tahun baru 2020 di Jakarta dan keberhasilan mengawal program atau agenda pemerintah selama tahun 2019 dan awal tahun 2020 yang sebentar akan dihelat pilkada serentak di seluruh Indonesia.

Advertisement

“Begitu juga kita harus menjaga soliditas intern dan soliditas dengan TNI sehingga segala permasalahan bisa diatasi dengan baik berkat adanya komunikasi yang baik yang kita bangun. Makanya kemana-mana saya pergi berdampingan Panglima TNI, hanya hari saya tinggalkan demi pentingnya acara ini,” kata Idham Azis dalam acara tersebut.

Acara yang dihadiri oleh Komjen Pol (Purn) Imam Soejardwo, Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prastya Boedi, Pangdiv 2 Kostrad, Dan Pasmar Brigjend TNI Ipung Purwadi, Wagub ALL Brigjend TNI Endi Supandi, Danlantamal V DurabayaLaksmana Madya TNI Tejo Sukmono, Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan PKBB serta undangan lainnya ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolik dari Kapolri pohon Caprica Afrika sebanyak 20.000 untuk penghijauan di areal Pusdik Brimob dan lereng gunung Welirang serta gunung Penanggungan.

BACA JUGA :   Ridwan Kamil Bersama Dankor Brimob Turun Langsung Evakuasi Warga Terjebak Banjir di Bekasi

Sumber: Humas Mako Brimob

Editor: Agus Suyono