Depok,reportaseindonesia.id | Merebaknya kabar mengenai virus corona yang masuk diwilayah Depok membuat sebagian warga menyerbu apotik guna mendapatkan masker, tidak hanya masker saja yang dicari warga juga berburu minuman yang mengandung jahe salah satunya di daerah Depok 2.

Salah satu pedagang minuman jahe dipinggir Jl. Bahagia Raya, Depok Timur mengaku kewalahan dengan banyaknya warga yang menyerbu dagangannya. Saat ditemui reportaseindonesia.id disela kesibukannya berjualan, Adi (40) mengaku kehabisan dagangannya lebih cepat dari hari biasa

Advertisement

“Iya bang, semenjak adanya kabar mengenai virus corona yang di Depok dalam dua hari ini dagangan saya Alhamdulillah ludes terjual habis bang. Biasanya saya jualan sampai jam 01.00 tetapi dalam dua hari terakhir ini dagangan saya sudah habis jam 22.00, “tutur Adi. Rabu (03/03/2020)

Dirinya juga turut prihatin dengan adanya kabar virus corona tersebut, disatu sisi dirinya juga bersyukur dagangannya cepat habis

“Saya turut prihatin aja bang, selain itu ya alhamdulillah dagangan saya habis. Walaupun dagangan saya ramai diserbu masyarakat tetapi saya tidak menaikan harga maupun menurunkan kualitas rasa minuman jahe ini, saya menjual sesuai harga normal yaitu untuk jahe biasa 7.000 dan untuk STMJ 15.000, “pungkasnya.

Dalam satu malam Adi bisa mendapatkan omset sebesar 1.100.000. Sebelumnya pemerintah Kota Depok sudh menghimbau masyarakat supaya tidak panik dengan kabar virus corona. (agus)

BACA JUGA :   Ratusan Warga Antusias Ikuti Bakti Kesehatan yang di Gelar Polresta Depok