Camat Koto Kampar Hulu Lantik Kaur Keuangan Desa Tabing

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Camat Koto Kampar, Huli,T. Said Hidayat,S.STP melantik Kaur (Kepala Urusan) Keuangan desa Tabing yang digelar dibalai adat desa Tabing, Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,selasa siang (10/3/2020).

Acara pelantikan Kaur Keuangan desa Tabing tersebut dihadiri Camat Koto Kampar Hulu,T. Said Hidayat,S.STP dengan didampingi Sekcam Koto Kampar Hulu,Herman,SP.M.si , Kasi PMD ( Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ahmad Begab, S.sos ,M.si ,Kasi Kessos ,Gusandri,SP, Kasi Pemerintah Koto Kampar Hulu dan Kepala Desa ( Kades) Tabing, Tri Yongki, S.sos beserta seluruh perangkatnya, Bhabinkamtibmas desa Tabing,Bripka Onrianto, Bidan desa, BPD, LPM, Ketua TP- PKK desa Tabing beserta anggota serta tokoh Agama.

Kepala desa Tabing ,Tri Yongki,S.sos dalam sambutannya mengatakan, Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dan yang pertama semoga acara kita ini berjalan hendaknya dengan lancar mulai dari awal hingga akhir dalam rangka pelantikan Kaur Keuangan kita yang bernama Windi Sahputri.

” Semoga harapan kami hendaknya dapat bekerja sama dan juga semoga bisa membuat kemajuan kedepannya didesa kita sehingga bisa bersaing dengan desa – desa lainnya untuk kemajuan desa Tabing ini, harapnya


Orang nomor satu didesa tabing ini menambahkan, Kami juga mohon dukungan dan bimbingan dari pihak kecamatan karena maklumlah saya baru dilantik sehingga kami butuh bimbingan dari bapak camat dan jangan bosan- bosan untuk mengingatkan kami.

” Semoga kedepannya saudari Windi Sahputri dapat bekerja sama dengan pihak pemerintahan desa Tabing, imbuhnya

Sementara itu Camat Koto Kampar Hulu,T. Said Hidayat,S.STP pada arahannya menuturkan, Pesan kami serta harapan kami kepada bapak kepala desa yang baru agar belajar dan terus belajar karena keuangan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini merupakan Dana Desa ( DD ) ini sistemnya sekarang sudah berubah dimana kalau kemarin melalui daerah atau kabupaten tetapi sekarang dana itu langsung ditransfer kerekening desa serta dititipkan pengawasannya kepada pihak Kepolisian, dititipkan kepada Kejaksaan.

BACA JUGA :   Wujud Kepedulian, PDAM Tirta Asasta Gratiskan Biaya untuk Golongan 1

” Jadi dana itu memang dana milik kita semua dan milik semua masyarakat dimana pengelolaannya harus Transparan, jelasnya

Lebih lanjut dikatakannya, Hari ini kita lantik Kaur Keuangan dan Kaur Keuangan ini dibawah Sekretaris desa ( Sekdes ) yang dibantu oleh beberapa Kaur seperti ada Kaur Keuangan , Kaur Perencanaan serta Kaur Umum dimana pola kita yaitu 3 Kaur dan 3 Kasi .

” Kalau 3 Kaur serta 3 Kasi ini pak kades ini desanya sudah Swadaya atau Swakarya dan kalau semua perangkat desa sudah melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksinya tidak ada lagi yang tidak Transparan, sebutnya.

Orang nomor satu dikecamatan koto kampar hulu ini menambahkan, Yang membuat kita tidak Transparan serta tidak bekerja dengan baik itu adalah satu Kaur mengerjakan 3 pekerjaan Kaur, bahkan 1 Kasi mengerjakan dua pekerjaan kasi dan ini yang membuat tidak Transparan.

Harapan kami kedepan pemerintah desa Tabing sudah mulai Evaluasi , sudah mulai belajar memperbaiki dan kalau ada yang belum ya kita laksanakan karena yang namanya belajar itu tidak ada berhenti – berhentinya sampai ke liang lahat sebelum kita meninggal kita masih bisa belajar dan itu intinya.

” Kami dari jajaran pemerintah kecamatan tetap akan melaksanakan evaluasi dan kami akan tetap melaksanakan sosialisasi kepada bapak, ibu sekalian terutama yang berada didesa karena itu merupakan bagian tugas pokok kami,tegasnya

Ditambahkannya,Saya ingatkan juga bahwa kantor desa Tabing berada dipinggir jalan dimana siapapun orang yang mau singgah ia bisa singgah seperti contohnya nanti ada anggota dewan turun misalnya mau kedesa pongkai dan tiba – tiba ia singgah dikantor desa Tabing karena ada niatnya untuk membantu desa Tabing, namun ketika ia singgah tidak ada orangnya dikantor sehingga niat beliau mau membantu bisa hilang disebabkan tidak ada orang dikantor.

BACA JUGA :   Puluhan Siswa SMP di Tambusai Ditangkap dan Dinasehati Babinsa Koramil 11/ Tambusai

Maka dari itu saya katakan kantor kita berada dipinggir jalan harus terbaik serta kalau memang ada yang keluar mesti disampaikan kepada sekdes dan jangan semua dibebankan kepada pak kades dimana masalah disiplin tadi sama pak sekdes tetapi mengambil kebijakan tetap kepala desa.

” Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Kaur Keuangan yang terpilih semoga amanah,tutupnya

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − ten =