Kampar,reportaseindonesia.id | Dalam mengisi waktu libur diakhir Pekan, Suhendri,SH.MH Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kampar kunjungi objek wisata bersejarah Lubang Kolam (Lubang/terowongan Gelap) yang berlokasi di Desa Merangin ,Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, Sabtu sore (14/3/2020) kemarin.

Kajari sangat mendukung apa yang dilakukan Kepala Desa Merangin untuk mengembangkan objek wisata bersejarah ini, sejarah Imperialisme dalam mempertahankan NKRI di Kampar serta sejarah Transportasi di Pulau Sumatera (Riau dan Sumbar) yang saat itu masih bernama Sumatera Tengah.

Advertisement

Dikatakan Suhendri, Apa yang dilakukan Kades Merangin Yenfernizal untuk memajukan objek wisata ini sangatlah bagus serta harus kita dukung bersama terutama Pemerintah Daerahnya melalui Dinas terkait dan kalau tidak situs bersejarah ini bisa hilang ditelan waktu,”ujar Kajari yang berpenampilan sederhana ini.

Tempat ini pemandangannya sangat bagus dan tebing serta sekitarannya masih asri ditambah lagi adanya Lubang Kolam (terowongan) yang di bangun di zaman Penjajahan Belanda yaitu pada tahun 1929,sambungnya.

Menurut Suhendri , Kalau objek wisata ini dikelola dengan baik serta benar dan ini bisa menjadi penghasilan bagi masyarakat Merangin, desa bahkan boleh saja tidak menutup kemungkinan PAD untuk daerah.

“Objek sudah ada dan ini tinggal menambah sarana dan prasarana pendukung bagi pengunjung (wisatawan) agar mereka bisa senang serta nyaman untuk berlibur diobjek wisata Lubang Kolam yang sangat indah ini,sebutnya

Sementara itu Kades Merangin, Yenfernizal mengucapkan terimakasih dan sangat senang dengan kehadiran Kajari didesanya khususnya di Lubang Kolam.

“Terimakasih Pak Kajari sudah sudi mampir disini dan atas dukungannya buat saya untuk mengembangkan objek wisata Lubang Kolam ini agar kedepannya bisa lebih maju serta lebih banyak diminati wisatawan.

Saran dan petunjuk dari bapak sangat kami butuhkan, harapnya

BACA JUGA :   Kondisi Tiang Listrik Berdiri Miring Didesa Bandur Picak Dapat Membahayakan Pengguna Jalan

Penulis : Hargono / rls