Pelalawan,reportaseindonesia.id | Karang Taruna Kecamatan Pangkalan Kuras bersama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kuras (IPMKPK-Pekanbaru) mengadakan penyemprotan disinfektan di Polsek Pangkalan Kuras, Kantor Camat Pangkalan Kuras dan disetiap masjid yang tersebar di Kecamatan Pangkalan Kuras pada Kamis(26/3).

Sebelum melakukan kegiatan, Pemuda dan Mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kuras melakukan upacara pelepasan dipolsek Pangkalan Kuras oleh Kapolsek Pangkalan Kuras, selanjutnya menyemprotkan disinfektan di Polsek dan Kantor Camat Pangkalan Kuras.

Advertisement

Saat dijumpai di masjid aldatuljannah Desa Palas, kepada reportaseindonesia.id Ketua Karang Taruna Kecamatan Pangkalan Kuras M. Kalri, mengatakan kegiatan ini kita adakan karna kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, penyemprotan ini dilakukan di tempat umum dan tempat ibadah, ungkap M. Kalri.

Hal senada disampaikan Ketua IPMKPK-Pekanbaru Taufik Hidayat, alhamdulillah berkat dukungan dari pemerintah dan juga PT. Musimmas kegiatan penyemprotan disinfektan ini berjalan dengan lancar, kita semprot disinfektan ini di tempat umum dan tempat ibadah, ada sebanyak 15 titik yang kita lakukan penyemprotan, ujar Taufik.

Terakhir, M. Kalri mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah wabah covid 19, dan mematuhi himbauan dari pemerintah setempat.

“Saya mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pencegahan penyebaran covid 19, ini sangat bahaya jika kita tertular virus covid 19, jadi kita harus mencegahnya dan mari kita patuhi himbauan pemerintah,” tutup M. Kalri. (arisman)

BACA JUGA :   Sebagai Wujud Penghormatan, Tamu Disambut Tarian Tortor saat Pengukuhan PAC PBB Cipayung