Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab, S.sos, M.si Saksikan Cek Suhu Tubuh 3 Warga Tanjung Pulang dari Malaysia

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya,Camat Koto Kampar Hulu ,Ahmad Begab, S.sos, Msi menyaksikan secara langsung pengecekan atau pemeriksaan suhu tubuh oleh pihak kesehatan puskesmas koto kampar hulu terhadap 3 orang warga desa Tanjung yang ditetapkan sebagai ODP ( Orang Dalam Pemantauan )yang baru pulang dari Negara Malaysia,tepatnya dipuskesmas XIII Koto Kampar 1 yang terletak dikelurahan Batu Bersurat ,Kecamatan XIII Koto Kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,Jumat sore (27/3/2020) sekitar pukul 18.45 wib.

Kehadiran Camat Koto Kampar Hulu,Ahmad Begab, S.sos, Msi di Puskesmas XIII Koto Kampar 1 termasuk guna untuk menyaksikan secara langsung pemeriksaan atau cek suhu tubuh terhadap 3 orang warga desa Tanjung yang baru pulang dari Malaysia tersebut dengan didampingi oleh DR. Rasman Evandi ,M.kes , Bidan Puskesmas Koto Kampar Hulu, Sulisna Ningsih ,AMD.Keb ,Bhabinkamtibmas desa Tanjung, Bripka Onrianto,Babinsa kelurahan Batu Bersurat, Sertu ( Sersan Satu ) Mulyadi dan anggota piket Polsek XIII Koto Kampar,Mhd.Idris.

“Inikan kegiatan yang digaung- gaungkan oleh pemerintah kita tentang Virus Corona atau Covid-19 dan tadi kita dapat informasi dari Bhabinkamtibmas desa Tanjung bersama Kepala Puskesmas ( Kapus ) Koto Kampar Hulu bahwasanya ada warga kita yang datang ataupun pulang kampung dari Malaysia sebanyak 3 orang sehingga sebelum masuk kewilayah kecamatan koto kampar hulu kita periksa suhu tubuhnya terlebih dahulu di Puskesmas XIII Koto Kampar 1 Batu Bersurat, ujar Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab, S.sos ,M.si menuturkan kepada reportaseindonesia.id dipuskemas XIII Koto Kampar 1 Batu Bersurat.

Orang nomor satu dikecamatan koto kampar hulu ini menambahkan ,Kenapa diperiksa di Puskesmas Batu Bersurat karena Fasilitasnya lebih lengkap sebelum memasuki kawasan kita sebab mana tahu nanti ada yang tidak kita inginkan disinikan ada Kapolsek serta Danramil di Batu Bersurat ini.

BACA JUGA :   Terkait Corona, 1.820 Sekolah di Kota Depok Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Harapan saya selaku Camat Koto Kampar Hulu setiap warga yang masuk kekampung kita minimal kita melakukan pengawasan terlebih dahulu sehingga masyarakat tidak was-was untuk menerima kedatangan keluarga mereka.

“Namun begitu kita tetap menjalankan Protapnya atau Prosedurnya dan Prosedur apa yang harus kita lakukan sesuai dengan SOP yang telah diberikan oleh kawan- kawan kita dari Kepolisian,” jelasnya

Harapan saya selaku Camat dan apapun namanya kedatangan dari luar daerah terutama dari luar Negeri kita akan tetap melakukan pemeriksaan terlebih dahulu di Puskesmas XIII Koto Kampar 1 Batu Bersurat ini.

“Sehingga kita dapat menghindari dari terjadinya hal- hal yang tidak kita inginkan bersama,” tegasnya

DR. Rasman Evandi,M.Kes saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id usai pemeriksaan suhu tubuh terhadap 3 orang warga desa Tanjung yang baru pulang dari Negara Malaysia tersebut mengatakan, Dari keseluruhan penumpang Transportasi umum tadi yang kita periksa diantaranya 3 orang warga desa tanjung dari Malaysia dan alhamdulillah tidak ditemukan adanya gejala- gejala seperti peningkatan suhu badan atau demam dimana semua yang telah kita periksa masih menunjukkan nilai atau suhu tubuh yang normal tetapi tetap terus kita sampaikan kepada mereka untuk berisolasi dirumah atau berdiam diri dirumah agar tidak keluar rumah selama 14 hari.

” Meskipun demikian petugas kesehatan tetap melakukan pemantauan baik itu secara langsung nanti maupun melalui kontak telepon selular guna untuk memantau perkembangan kesehatan kita Kategori sebagai ODP ( Orang Dalam Pemantauan ) tadi yang baru pulang dari luar negeri,” pungkasnya.

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =