Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka mewujudkan kondusifitas di wilayah Kota Depok, Korps Brimob Polri turut hadir dalam deklarasi damai antar Organisasi Maysrakat (Ormas) dan LSM di Rumah Makan Bu Lilis, Cipayung, Kota Depok. Senin (20/07/2020)

Ditemui seusai kegiatan perwakilan dari Korps Komandan Brimob, Dansat Intel Korbrimob Kombes Pol Zulfikar Tarius, yang didampingi Kasi Ops Korbrimob AKBP Akhmad Faozan, berharap kepada Ketua Ormas dan Ketua LSM yang hadir dapat menjaga kondusifitas diwilayahnya masing masing. Karena disini berasal dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Advertisement

“Perbedaan dijadikan sebagai warna dan persatuan kita, terlebih Kota Depok akan melakukan Pilkada tahun 2020 ini, agar semua pihak dan menjaga Kota Depok yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Zulfikar menambahkan, bahwa diharapkan Ormas dan LSM berperan juga untuk menjaga keamanan agar kondusif. Jadi, hindari konfilk dan mari bersama-sama menjaga keamanan di Kota Depok ini.

“Untuk itu, melalui Deklarasi Damai antar Ormas dan LSM ini, diharapkan dapat bersama sama berperan dalam menjaga Kota Depok agar tetap aman dan kondusif. Sebab, Ormas dan LSM sumberdaya di daerahnya. Untuk itu bisa sebagai agen agen Kamtibmas selama putaran Pilkada 2020 berlangsung,” imbuh Zulfikar.

Ditempat yang sama Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj menyampaikan, ormas dan LSM memiliki peran besar terhadap kondusifitas.

Agus meminta agar ormas dan LSM di Kota Depok menunjukan kedewasaan berpolitik dalam menjaga kondusifitas masyarakat.

“Peran aktif ormas dan LSM, diharapkan bisa menciptakan suasana Pilwalkot di Depok aman dan kondusif,” kata Dandim 0508/Depok

Tidak hanya kepada ormas dan LSM, pesan menjaga kondusifitas, Agus berharap, Ormas dan LSM serta Elemen mssyarakat dapat merekatkan jalinan antarelemen, sehingga bisa menghindari cara politik ekstrem yang berpotensi memecah belah persatuan.

BACA JUGA :   Fraksi PKS dan Gerindra sampaikan Pandangan Umum Tiga Raperda serta LKPJ WaliKota Tahun 2020

Ormas dan LSM serta seluruh elemen masyarakat diharapkan mampu menjaga kondusifitas. Untuk itu, mari bersama-sama kita jaga Depok ini untuk terus aman dan kondusif,” terangnya

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Metro Kota Depok Kombes Pol Azis Ardiansyah, Kepala Kesbangpol, Hakim Siregar, Seluruh Ketua Ormas dan LSM di Kota Depok.

Penulis: Agus Suyono