Kampar,reportaseindonesia.id | Dampak merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19, Objek Wisata Candi Muara Takus yang terletak didesa Muara Takus,Kecamatan XIII Koto Kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau secara resmi ditutup untuk sementara oleh Disparbud ( Dinas Periwisata Dan Kebudayaan ) Kabupaten Kampar.

Informasi yang didapat dari warga setempat bahwa penutupan objek wisata Candi Muara Takus tersebut sudah lebih kurang 2 pekan lamanya guna untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona diwilayah itu.

Advertisement

” Iya memang benar objek wisata Candi Muara Takus saat ini ditutup lebih kurang sudah 2 pekan dan tidak diperbolehkan pengunjung datang keobjek Candi Muara Takus ini untuk sementara waktu gegara dampak Virus Corona,ujar pemilik warung yang berada dilokasi objek wisata Candi Muara Takus, Elis Pical menuturkan kepada reportaseindonesia.id, senin siang (6/4/2020).

Elis Pical menambahkan, Kami pun tidak tahu ditutupnya sementara objek wisata Candi Muara Takus entah sampai kapan baru bisa dibuka kembali tetapi yang jelas objek wisata Candi Muara Takus ini telah ditutup secara resmi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar lebih kurang 2 minggu lamanya hingga sampai sekarang.

” Dampak Virus Corona itulah yang menyebabkan objek wisata Candi Muara Takus ini ditutup untuk sementara waktu karena takut pengunjung yang datang ke Candi ini dari luar Provinsi Riau bawa Virus, terangnya

Elis Pical juga mengaku bahwa dirinya sangat setuju dengan adanya objek wisata Candi Muara Takus tersebut ditutup untuk sementara.

” Penutupan ini kan bukan kehendak kita tetapi kehendak dari pemerintah daerah ( Pemda) dan saya secara pribadi sangat setuju objek wisata Candi Muara Takus ini ditutup sementara guna untuk mencegah penyebaran Virus Corona didesa kami,pungkasnya.

Penulis : Hargono

BACA JUGA :   Kepala Kejari Kampar, Suhendri,SH ,MH Lantik Kasi Intel Kejari Kampar yang Baru Silfanus Rotua Simanulang,SH