Kampar,reportaseindonesia.id | Statement Ahmad Begab,S.sos ,M.si selaku Camat Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau yang akan segera memediasikan pertikaian antara kepala BPP ( Balai Penyuluhan Pertanian ) Koto Kampar Hulu,Ahmad Syofyan dengan Sekdes Pongkai,Mairizon,S.pd bukan hanya isapan Jempol belaka dan hal ini terbukti ,rabu pagi (8/4/2020) sekitar pukul 10.00 wib dimana kedua belah pihak yang bersiteru tersebut telah hadir diruang kerjanya untuk dilakukan mediasi.

Dalam Mediasi tersebut dipimpin langsung oleh Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab,S.sos ,M.si dengan disaksikan oleh Sekcam ( Sekretaris Camat) , Herman,SP ,M.si , Kasi Kessos ,Gusandri,SP , Staf Kantor Camat ,Jhoni ,anggota Satpol PP Kecamatan,Rahmat , Kepala Desa Pongkai, Mustapa Kamal dan Ketua BPD ( Badan Permusyawaratan Desa) desa Pongkai, Susadi.

Advertisement

Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab,S.sos,M.si dalam penyampaiannya menuturkan, Pagi ini sengaja kami kumpulkan atau bersilaturahmi guna untuk memediasikan pertikaian antara kepala BPP Koto Kampar Hulu dengan sekdes Pongkai dan alhamdulillah sudah tercapai keinginan kita.

Dalam Mediasi ini tidak kita mengungkit- ungkit dan hari ini cerita berlalu sudah berlalu dan sekarang kita telah dewasa serta kita merupakan pimpinan semuanya baik itu pimpinan BPD , pimpinan kepala desa, pimpinan sekdes maupun pimpinan Koordinator.

” Harapan saya selaku camat koto kampar hulu dengan mediasi ini sehingga kami berharap unek- unek yang lama tidak perlu kita buka lagi agar untuk kedepannya bisa lebih baik lagi,” harap Ahmad Begab.

Kepala BPP Koto Kampar Hulu,Ahmad Sofyan dalam Mediasi tersebut meminta maaf kepada sekdes Pongkai, Mairizon,S.pd serta mengungkapkan, Disini saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya kepada bapak Mairizon karena saya orang batak mungkin bahasanya sedikit kasar tetapi sebenarnya hati saya lunak ditambah lagi saat ini mau memasuki bulan suci Ramadhan dan saya juga minta maaf kepada bapak camat, bapak kades Pongkai serta bapak BPD desa Pongkai,” tuturnya.

BACA JUGA :   Kades Tabing Serahkan BLT-DD Tahap l Kepada 43 KK Disaksikan Camat Koto Kampar Hulu

Sementara itu Sekdes Pongkai,Mairizon,S.pd dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada camat koto kampar hulu yang telah memediasikan pertikaian dirinya terhadap kepala BPP Koto Kampar Hulu.

” Saya atas nama pemerintah desa ( Pemdes ) Pongkai mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak camat koto kampar hulu yang telah memediasikan terhadap kami kedua belah pihak yang bertikaian dan hasil dari mediasi tadi kita sudah berdamai karena kita juga manusia harus memaafkan kepada orang yang meminta maaf kepada kita.

Mungkin dengan adanya mediasi ini hubungan kami dari baik hendaknya dengan adanya permasalahan ini bertambah baik lagi terutama dalam mitra kerja,” imbuhnya.

Penulis : Hargono