Kampar,reportaseindonesia.id | Kepala desa Pongkai Istiqomah, H. Elvizon Toni ,SH bersama perangkatnya bagikan Masker kepada warganya guna untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Copid-19 didesanya, tepatnya di Posko Siaga Satu pintu masuk kedesa Pongkai Istiqomah,Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Senin pagi (13/4/2020).

” Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Copid-19 kami dari pemerintah desa ( Pemdes) Pongkai Istiqomah membagikan Masker Kepada warga kita serta kita perangkat desa terus berusaha bersama tim Relawan Copid-19 bagaimana masyarakat kita itu keluar rumah menggunakan Masker dan itu salah satu tujuan kita, ujar kades Pongkai Istiqomah, H. Elvizon Toni ,SH saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id .

Advertisement


Orang nomor satu didesa Pongkai Istiqomah ini menambahkan, Dan bagi masyarakat luar yang datang kedesa Pongkai Istiqomah tidak pakai Masker kita bagikan Masker juga supaya tidak terjangkit oleh Virus karena kita tidak tahu siapa yang kena terjangkit Virus itu sebab kita semuanya kelihatan seperti sehat.

Oleh sebab itu kami menghimbau kepada masyarakat desa Pongkai Istiqomah pada umumnya agar selalu tetap dirumah dan jika ada keperluan keluar rumah supaya selalu tetap memakai masker serta rajin mencuci tangan setiap bekerja maupun sesudah selesai bekerja dan kalau tidak ada keperluan yang mendadak tidak usah keluar rumah.

” Bagi masyarakat kami yang berada baik itu yang dipekanbaru maupun yang berada diluar desa kita ini serta kami himbau agar jangan pulang dulu disaat bulan puasa atau Mudik dihari Raya ini sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh pemerintah karena kita takut adanya warga kita yang terpapar di Pekanbaru, pungkasnya

Penulis : Hargono

BACA JUGA :   Rais Adli Raih 1106 Suara Dalam Pilkades Desa Bandur Picak Kalahkan Lawan Duetnya Rismon Adi Putra