Pelalawan,reportaseindonesia.id | Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi,ST,MM menyerahkan Alat Pelindung Diri ( APD) sebanyak 100 set Baju Hazmat untuk para tenaga medis yang akan dipergunakan sebagai garda terdepan penanggulangan serta pencegahan Virus Corona atau Copid-19 yang langsung diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril,M.Kes bertempat di Gedung Auditorium Lantai III Kantor Bupati Pangkalan Kerinci,Provinsi Riau , Senin (20/04/2020).

Diketahui, Penyerahan APD bersamaan dengan Kegiatan Pelantikan BPD (Badan Permusyawaratan Desa ) Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Pangkalan Kuras oleh Bupati Kabupaten Pelalawan, H.M.Harris.

Advertisement

Ketua DPRD Adi Sukemi dalam sambutannya berharap APD ini bisa segera mungkin didistribusikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit agar bisa segera dipergunakan oleh tenaga medis yang bertugas.

“Selain itu hendaknya bantuan ini juga berkelanjutan dimana peranan perangkat desa dan kelurahan dimulai dari RT,RW saling bahu- membahu bekerja sama supaya wabah Pandemi ini bisa sesegera mungkin dapat kita atasi secara bersama- sama, sebutnya.

Terpisah, Kadiskes ( Kepala Dinas Kesehatan) Kabupaten Pelalawan, Asril,M.Kes saat diwawancarai awak media mengatakan , Akan segera kita distribusikan APD bantuan dari Ketua DPRD kepada tenaga medis di Puskesmas serta Rumah Sakit ( RS) karena Alat Pelindung Diri atau APD berupa baju hazmat ini sangat dibutuhkan dimana penggunaannya untuk perawatan saja perharinya banyak dipakai oleh tenaga medis kita, tutupnya.

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Adi Sukemi,ST.MM Hadiri Ujian Kenaikan Tingkat Pertama Taekwondo Pelalawan