Pelalawan,reportaseindonesia.id | Pemerintah desa ( Pemdes) Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau begitu sangat serius dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir ini dikarenakan merebaknya wabah Virus Corona dan hal ini dibuktikan dengan mendirikan Posko Relawan tanggap Covid- 19, selasa (27/4/2020).

Diketahui bahwa kegiatan mendirikan Posko Relawan Penanggulangan Covid-19 tersebut dimulai sejak hari minggu tanggal 26 April 2020 kemarin dimana lokasi posko terletak dipintu masuk desa Angkasa dan selain untuk menjaga posko relawan yang didirikan juga mensosialisasikan kepada masyarakat desa Angkasa maupun masyarakat yang melintas dijalan desa angkasa untuk selalu memakai masker serta mencuci tangan saat masuk ataupun keluar dari desa Angkasa guna untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Advertisement

Salah seorang warga desa Angkasa yang juga merupakan relawan,Lukman mengatakan, Upaya ini memang sangat melelahkan karena harus bisa meyakinkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat ( PHBS) apalagi kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Suci Ramadhan tentunya sangat dituntut dengan kesabaran menghadapi masyarakat yang masih enggan untuk memakai masker.

” Juga menghadapi teriknya matahari disiang hari tetapi demi tugas mulia ini bukan menjadi halangan yang berarti, ungkap Lukman yang juga akrab disapa Ilut ini sambil tersenyum menuturkan kepada reportaseindonesia.id.

Lukman menambahkan, Kapolsek Bunut, AKP Rokhani, SS.MH didampingi Bhabinkamtibmas desa Angkasa, Brigadir Muhammad Sauli juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemdes Angkasa dimana dalam kunjunganya diposko relawan pada senin malam tanggal 27 April 2020 kemarin yang disambut langsung oleh Kepala Desa Angkasa, Rudi Suprianto,S.Ip dan Ketua posko relawan, Khosni Mubarak.

Dalam kunjunganya polsek menyampaikan bahwa kegiatan ini harus kita dukung penuh guna memutus mata rantai penyebaran covid -19 ini karena kalau kita tidak menyadari akan pentingnya memakai masker serta pola hidup bersih dan sehat tentunya sangat sulit untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini.

BACA JUGA :   Kades Dusun Tua bagikan 3000 Masker ke Masyarakat

” Kemudian Kapolsek juga menghimbau agar kita sama- sama menjaga keamanan lingkungan desa dan menjaga kerukunan dalam bermasyarakat, sebut Lukman.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Angakasa Rudi Suprianto,S.Ip juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolsek beserta rombongan atas kunjungan tersebut.

” Tentunya ini bisa menjadi semangat bagi relawan yang sedang melaksanakan tugas mulia ini dan saya berharap kepada masyarakat desa angkasa agar selalu mengikuti anjuran pemerintah serta bisa menahan diri untuk tidak bepergian keluar kota untuk saat ini.

Kepada relawan saya ucapkan terima kasih serta mengapresiasi dan semoga jasa serta niat baik berbuah pahala nantinya karena ini semua demi kebaikan serta kenyamanan masyarakat kita yaitu desa Angkasa, tutupnya

Penulis : Arisman

Editor : Hargono