Depok,reportaseindonesia.id | Seorang pedagang buah berikan bantuan paket sembako ditengah kesulitan warga dalam menghadapi pandemi Covid-19, sebelumnya H. Muhammad Taufik Alatas membagikan 1.300 paket sembako untuk warga RW 01 Jatijajar, hari ini dirinya membagikan paket sembako khusus untuk guru ngaji, ustadz, ustadzah, penjaga masjid serta ojek pangkalan dan ojek online di sekitar RW 01 Jatijajar.

Saat ditemui dikediamannya, H. Muhammad Taufik Alatas mengatakan, karena dengan adanya wabah Covid-19 di wilayah Jatijajar  pada umumnya di Kota Depok ini dan tentunya kami punya hati yang sangat tidak bisa terpenuhi setiap hari kita bergaul dengan masyarakat sehingga punya niat yang akan kami sumbangkan kepada masyarakat sehingga itulah yang akan mengugah di hati kami

H. Muhammad Taufik Alatas memberikan paket sembako secara simbolis kepada anggota Satgas
Advertisement

“Pada awalnya kami membagikan 1300 khusus seluruh warga di lingkungan RW 01, untuk sekarang ini tahap kedua  jumlahnya berkisar 250 paket sembako yang kami bagikan kepada Ustadz, Usatadzah, penjaga masjid/mushala, ojek online dan ojek pangkalan disekitar lingkungan RW 01,” ujar Taufik. Minggu (10/05/2020)

Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban yang ditanggung masyarakat didalam menghadapi pandemi Covid-19

Anggota Satgas Covid-19 RW 01 Jatijajar bersemangat menyalurkan bantuan

“Semoga dengan kegiatan seperti ini yang lainnya bisa mengikuti langkah-langkah kita ini, orang yang berkemampuan bisa membantu pada masyarakat yang kurang mampu pada saat ini, karena dampak dari Covid-19 yang ada di masyarakat, kedepan kita akan menyiapkan bantuan khusus bagi janda-janda yang berada disekitar lingkungan RW 01 Jatijajar Kec. Tapos,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Sujam salah satu warga RT 04 RW 01 yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek onlie merasa terbantu dengan adanya bantuan paket sembako yang diberikan H. Muhammad Taufik Alatas

BACA JUGA :   The New Fuss About Chemistry Questions

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Taufik atas perhatiannya kepada kami selaku warga RT 01, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam situasi seperti ini yang serba sulit, kami sendiri menunggu bantuan dari pemerintah Kota Depok akan tetapi tidak kunjung datang, Alhamdulillah ada orang baik seperti pak Taufik yang berkenan membantu kami,” tuturnya.

Penyaluran bantuan ini tidak luput dari kerjasama RW 01 bersama seluruh RT dan didistribusikan Satgas Kampung Covid-19 serta dibantu personel TNI-Polri dalam menjaga situasi tetap kondusif.

(agus)