Dapat Dana Insentif Kartu Prakerja, Seorang Pemuda di Koto Kampar Hulu Ucapkan Terima Kasih

Kampar,reportaseindonesia.id | Kartu Prakerja program dari pemerintah pusat guna untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan akan diberikan bantuan berupa dana Insensif Rp.600.000/ bulan selama 4 bulan yang dimulai dari bulan Mei tahun 2020 sampai bulan Agustus tahun 2020 mendatang bukan hanya isapan Jempol belaka.

Pasalnya, Hal ini telah terbukti salah seorang pemuda yang lebih kurang 2 tahun lamanya menganggur sejak lulus SMA tahun 2018 lalu tidak mendapatkan pekerjaan bernama Dewa Gumal Saputra (21) warga desa Gunung Malelo , Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar Riau mendapatkan bantuan dana Insentif tersebut dari Kartu Prakerja setelah melewati proses pelatihan Skill Academy By Ruangguru yang telah masuk ke saldo rekening pribadinya sebesar Rp.600.000 pada hari senin ( 11/5/2020) kemarin.

” Iya memang benar saya mendapatkan bantuan dana Insentif dari Kartu Prakerja sebesar Rp 600.000 pada hari senin (11/5/2020) kemarin setelah lulus melewati proses pelatihan Skill Academy By Ruangguru secara online,” ungkap salah seorang pemuda desa Gunung Malelo ,Dewa Gumal Saputra menuturkan kepada reportaseindonesia.id , Rabu malam (13/5/2020).

Dewa begitu disapa menambahkan, Saat mengikuti proses pelatihan Skill Academy By Ruangguru secara Online kemarin memang cukup lumayan melelahkan juga tetapi kelelahan itu sekarang telah terjawab sudah karena dana Insentif perdana atau tahap awal pada bulan mei ini sudah masuk kerekening sebesar Rp.600.000 pada hari senin kemarin dan informasinya ada 3 tahap lagi pencairannya hingga bulan Agustus tahun 2020 mendatang.

Ditengah Pandemi Covid-19 ini serta ditambah lagi susahnya mencari pekerjaan saat sekarang ini dan mendapatkan bantuan dana Insentif dari Kartu Prakerja tentunya saya sangat senang sekali.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat dan terutama bapak Presiden RI yang telah membantu kami yang belum mendapatkan pekerjaan melalui Kartu Prakerja,” pungkasnya.

BACA JUGA :   19 Kades Berkunjung Ke Makoramil 12/ XIII Koto Kampar

Penulis : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten − 9 =