Pradi Borong Sayuran dari Petani untuk Dibagikan ke Masyarakat

Depok,reportaseindonesia.id | Pandemi Covid-19 yang menyebar diseluruh wilayah membuat dampak yang sangat luar biasa tidak terkecuali disektor pertanian.Melihat kondisi seperti ini Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berinisiatif membeli hasil tani dari petani diwilayah Depok.

Hasil tani yang dibeli Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sayuran kangkung dan bayam dibeli dari patani di Kelurahan Grogol, Limo, yang mengalami kesulitan penjualan akibat terdampak kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi menekan penularan Covid-19.

Saat ditemui disela kegiatanya, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menuturkan, kegiatan kali ini tidak lain untuk meringankan saudara kita petani kangkung yang saat pandemi mengalami kesulitan

“Saat ini kalo petani manual agak sulit berinteraksi dengan pembeli karena PSBB, maka itu hasil taninya kita beli dan berikan ke masyarakat sekitar Kukusan, Beji,” tutur Pradi. Minggu (17/05/2020)

Menurut pria yang akrab di panggil Bang Pradi, untuk mencapai ketahanan pangan keluarga bisa dimulai dari hal kecil

“Seperti memanfaatkan lahan pekarangan rumah dan lahan kosong untuk ditanami sayuran dan tanaman berusia pendek lainnya,” pungkasnya.

Selain membeli hasil panen dari warga, di sela-sela kesibukannya, Pradi juga berkebun dengan memanfaatkan pekarangan rumah dan sejumlah lahan, sekaligus memberdayakan petani setempat. (agus)

BACA JUGA :   Pangdam Jaya : Terima Kasih Kepada Masyarakat yang Sudah Memberikan Dukungan Kepada TNI-POLRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten − six =