Ahmad Begab Tinjau Penyerahan BLT-DD Tahap l Tahun 2020 Didesa Gunung Malelo

Kampar,reportaseindonesia.id | Camat Koto Kampar Hulu,Ahmad Begab,S.sos ,M.si tinjau penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD ) tahap l tahun 2020 didesa Gunung Malelo yang akan diserahkan secara langsung kepada warga terdampak Covid-l9 sebanyak l3l Kepala Keluarga ( KK ) ,bertempat diaula kantor desa Gunung Malelo,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, jumat pagi (22/5/2020) sekitar pukul l0.00 wib.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Koto Kampar Hulu,Ahmad Begab,S.sos,M.si ,Kades Gunung Malelo,Hidayat Mathri,S.pdi beserta seluruh jajarannya,Babinsa desa Gunung Malelo,Koptu J. Hendri , Pendamping desa ,Pendamping Kecamatan dan warga yang menerima BLT- DD tersebut sebanyak l3l KK.

Kepala desa Gunung Malelo,Hidayat Mathri,S.pdi dalam sambutannya mengatakan, Pada hari jumat yang berkah ini dan kita bersyukur kepada Allah semoga niat kita pada pagi ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT,ucap kepala desa Gunung Malelo,Hidayat Mathri,S.pdi diawal sambutannya.

Dayat begitu disapa menambahkan, Pendataan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Ini tidak mudah dan bantuan ini adalah rezeki atau berkah dibulan Ramadhan serta kami menghimbau kepada warga yang mendapatkan agar menggunakan uang tersebut semaksimal mungkin, yang pertama adalah untuk menunjang ekonomi keluarga kita karena bantuan ini murni untuk kesejahteraan masyarakat.

” Kami ingin melaporkan pak camat bahwa tidak menutup kemungkinan besok pagi kami akan kembali bagikan BLT-DD tahap II karena BLT tahap l serta tahap II harus kita bagikan sebelum lebaran,imbuhnya.

Ditempat yang sama,Camat Koto Kampar Hulu,Ahmad Begab,S.sos,M.si pada arahannya menuturkan, Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa ( BLT-DD ) ini merupakan keuangan desa Gunung Malelo serta untuk masyarakat Gunung Malelo yang diawasi oleh masyarakat Gunung Malelo dan jadi kalau salah pak kades ini menentukan orang penerimanya ya pak kadeslah yang kena hukum.

BACA JUGA :   Korps Brimob Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak dan Pon XX tahun 2020

Beda dengan Bansos ( Bantuan Sosial ) dimana Bansos berhubungan langsung dari Kementerian Sosial ( Kemensos) dan maksud kami jangan samakan BLT – DD dengan BLT dari Bansos.

” Makanya kami mewanti- wanti dan untuk total jumlah l3l KK didesa Gunung Malelo
itu memang orang yang berhak menerimanya yaitu masyarakat miskin yang terdampak Virus Corona, ujar Camat Koto Kampar Hulu,Ahmad Begab,S.sos ,M.si diawal pengarahannya.

Orang nomor satu dikecamatan koto kampar hulu ini menambahkan, Jadi untuk hari ini bapak- bapak dan ibu – ibu itu mendapatkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari desa dengan angka nominal RP.600.000 yang diterima bulan April ,Mei serta Juni.

” Jangan coba – coba menerima bantuan 2 kali atau ganda itu pesan dari kami dan kalau sudah menerima BLT jangan pula menerima bantuan yang lainnya sehingga membuat cerdik – cerdik sendiri karena mereka akan terdata apabila menerima bantuan 2 kali.

Berarti kalau menerima bantuan 2 kali itu hukumnya pidana sebab pemberi serta penerima sama hukumannya dan maksud kami menerima bantuan 2 kali itu adalah sudah menerima BLT dapat pula bantuan PKH atau BPNT,tegas Ahmad Begab sambil menutup pengarahannya.

Pantauan reportaseindonesia.id , Usai menyampaikan arahannya, Camat koto kampar hulu bersama kades gunung malelo selanjutnya menyerahkan BLT-DD tersebut secara Simbolis kepada warga yang berhak menerimanya dan acara berjalan aman serta lancar.

Penulis : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =