Pemdes Sibiruang Salurkan BLT- DD Tahap l Tahun 2020 Kepada 88 KK

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Pemerintah desa ( Pemdes ) Sibiruang serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) tahap pertama tahun 2020 sebesar Rp.600.000 kepada warga terdampak Covid-l9 sebanyak 88 Kepala Keluarga ( KK ) , bertempat dikantor desa Sibiruang ,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, jumat pagi (22/5/2020).

Acara penyerahan BLT- DD tahap l tahun 2020 didesa Sibiruang tersebut dihadiri oleh Camat Koto Kampar Hulu,Ahmad Begab,S.sos ,M.si ,Kades Sibiruang,Dodi Candra,SE beserta seluruh perangkatnya, BPD, Ketua LPM desa Sibiruang, Elfendri, SH dan warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

Kepala desa Sibiruang,Dodi Candra,SE dalam sambutannya menuturkan, Bantuan Langsung Tunai ( BLT) ini berasal dari Dana Desa ( DD) sebesar Rp.600.000 dimana sebelumnya Dana Desa ini untuk dijadikan pembangunan fisik atau Infrastruktur bagi kita tetapi tahun ini sebagian Dana Desa tersebut disisihkan untuk bantuan langsung tunai kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Virus Corona atau Covid-l9 saat sekarang ini, ujar Kepala Desa Sibiruang,Dodi Candra,SE diawal sambutannya.

Jadi untuk itu,lanjutnya, Pemerintah memberikan santunan atau bantuan kepada masyarakat miskin atau kurang mampu yang membutuhkan dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai ini terlebih- lebih mau masuk lebaran.

” Oleh sebab itu Bupati mengintruksikan kepada bapak camat dan bapak camat mengintruksikan kepada kami kepala desa agar BLT-DD ini segera dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya sebelum Lebaran ini dan harapan kami selaku pemerintah desa Sibiruang agar masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai ini supaya dipergunakan untuk yang bermanfaat.

Mari kita bersama- sama mengikuti protokoler kesehatan dalam pembagian bantuan ini dengan cara memakai Masker, jaga jarak serta mengantri secara tertib dan teratur karena prosesnya juga tidak akan lama, ajak Dodi Candra.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 10/KDS Pantau Pembagian BLT - DD di Desa Rawa Makmur

Sementara itu ketua LPM ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) desa Sibiruang, Elfendri, SH didalam penyampaiannya mengatakan, Masyarakat yang kami cintai pada pagi hari ini dengan rahmat Allah SWT kita diberikan kesehatan sehingga kita bisa hadir dalam rangka penyerahan dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020 dan untuk itu kami mohon kepada masyarakat supaya tertib serta tetap mengikuti protokoler kesehatan yaitu memakai Masker dan jaga jarak, tutur Elfendri,SH diawal penyampaiannya.

Elfendri menambahkan, Perlu diketahui kepada masyarakat semuanya bahwa untuk merampungkan nama- nama yang menerima BLT ini kami beserta unsur pemerintahan desa Sibiruang bersama BPD dan Ninik Mamak serta tokoh masyarakat lainnya telah mengadakan musyawarah desa sebanyak 3 hari 3 malam baik siang maupun malam untuk menetapkan siapa- siapa yang berhak dalam menerima BLT ini.

” Karena BLT ini disalurkan oleh pemerintah sesuai Kreteria- kreteria atau syarat untuk penerimanya yaitu dasarnya adalah masyarakat miskin yang terkena Dampak Virus Corona atau Covid-l9 sehingga masyarakat miskin yang kena dampak bersama masyarakat miskin yang kehilangan mata pencarian , masyarakat yang sakit menahun dan masyarakat yang tidak terdata didalam bantuan- bantuan sosial seperti PKH,BPNT serta Kartu Prakerja ini yang kita masukan nama- nama sebagai penerima BLT – DD ini.

Mudah- mudahan kami telah berusaha serta sudah tepat kiranya penilaian- penilaian kami atau pendataan- pendataan kami selama ini dan seandainya ada kekurangan didalam pendataan ini kami mohon arahan serta petunjuk dari masyarakat supaya tidak ada polemik- polemik yang terjadi ditengah lapisan masyarakat setelah pembagian BLT ini.

” Kita ini telah dibantu oleh pemerintah dan jadi kita hargai perjuangan pemerintah desa kita bersama bapak camat,tutupnya.

BACA JUGA :   Kota Depok Jadi Percontohan Pelaksanaan Kawasan Tanpa Rokok

Pantauan reportaseindonesia.id , Usai penyampaian kata sambutan kepala desa serta ketua LPM dan Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab,S.sos,M.si kepada warga yang berhak mendapatkan BLT tersebut serta dilanjutkan penyerahan secara simbolis kades Sibiruang dan lain- lainnya.

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 8 =