Kampar,reportaseindonesia.id | Kepala desa ( Kades ) Gunung Bungsu, Ns.Dedi Putera,S.Kep bersama Camat XIII Koto Kampar,Rahmat Fajri,SSTP ,M.si dan Ketua BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) Gunung Bungsu menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap kedua tahun 2020 secara Simbolis kepada 118 KK ( Kepala Keluarga ) yang berhak untuk menerimanya, bertempat diaula kantor desa Gunung Bungsu,Kecamatan XIII Koto Kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, selasa pagi ( 2/6/2020) sekitar pukul 08.30 wib.

Acara penyerahan dana BLT -DD Tahap kedua tahun 2020 tersebut dihadiri oleh Camat XIII Koto Kampar, Rahmat Fajri ,SSTP, M.si ,Kades Gunung Bungsu, Ns. Dedi Putera,S.Kep beserta seluruh jajarannya, Ketua BPD Gunung Bungsu beserta anggota dan warga yang menerima BLT – DD Tahap kedua tahun 2020 sebanyak 118 KK.

Advertisement

” Tadi pagi tepatnya hari selasa tanggal 2 juni tahun 2020 sekitar pukul 08.30 wib kami mengadakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) tahap kedua tahun 2020 secara Simbolis yang dihadiri oleh Camat XIII Koto Kampar yaitu bapak Rahmat Fajri,SSTP, M.si dan Ketua BPD Gunung Bungsu yang akan kami serahkan kepada warga yang tidak mampu terdampak Covid- 19 sebanyak 118 Kepala Keluarga , ucap kepala desa Gunung Bungsu,Ns. Dedi Putera,S.Kep menuturkan kepada reportaseindonesia.id saat dikonfirmasi usai pembagian BLT – DD Tahap kedua tahun 2020 tersebut,selasa siang (2/6/2020).

Orang nomor satu didesa Gunung Bungsu ini menambahkan , Didalam kegiatan tadi kami berdua menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa tahap kedua tersebut untuk mempergunakan dana bantuan itu terutama untuk membeli kebutuhan Primer, artinya berupa kebutuhan bahan pokok pangan sehari- harinya.

” Selanjutnya kami juga menghimbau kepada warga yang menerima bantuan tadi agar berbelanja diwarung atau kedai tetangga guna untuk menambah maupun membantu perekonomian masyarakat kita, jelas Dedi Putera.

BACA JUGA :   Kapal Hibah Dari Pemerintah RI Telah Sampai di Kabupaten Kampar

Lebih lanjut dikatakannya, Serta tadi kita juga menyampaikan kepada masyarakat dan bagi yang KK belum menerima bantuan dari Pusat atau yang lain- lainnya agar menyuruh mereka untuk bersabar serta menunggu informasi dari pemerintah desa ( Pemdes) Gunung Bungsu.

Tadi saya bersama bapak Camat dan Ketua BPD langsung menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa( BLT – DD) tahap kedua tersebut secara Simbolis kepada warga yang berhak untuk menerimanya 118 KK sesuai dengan hasil rapat atau musyawarah.

” Tentunya harapan kami kepada masyarakat agar menggunakan dana tersebut sebaik- baiknya dan bisa mengurangi beban bagi masyarakat kita yang tidak mampu terdampak Covid-19 ini, harapnya.

Penulis : Hargono