Satpas SIM 1221 Hari ini Berikan Pelayanan Perpanjangan SIM Hingga Malam

  • Bagikan

Depok,reportaseindonesia.id | Demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Satpas SIM 1221 Pasar Segar hari ini memberikan pelayanan ekstra hingga malam hari. Pelayanan tersebut dikarenakan membludaknya pemohon SIM yang akan melakukan perpanjangan, seperti diketahui sebelumnya perpanjangan SIM beberapa waktu lalu belum bisa dilaksanakan dikarenakan Pandemi Covid-19.

Saat dihubungi reportaseindonesia.id via Whats App, Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda menyampaikan pelayanan hari ini selain menghindari penumpukan pemohon juga supaya masyarakat tidak bolak-balik

“Kami melayani pemohon sampai selesai, selain itu kami tetap mengedepankan protokol keselamatan covid-19, seperti mewajibkan penggunaan masker, hand sanitizer serta menjaga jarak saat pelaksanaan proses perpanjangan SIM dan petugas kami selalu menggunakan alat pelindung saat melaksanakan tugas,” tutur Kasat. Rabu (03/06/2020)

Suasana pelayanan perpanjangan SIM di halaman Satpas SIM 1221 Pasar Segar

Kami menerjunkan dua unit mobil simling yang kita tempatkan di Polres Metro Depok dan Satpas SIM 1221 Pasar Segar

“Mobil Simling saat ini kita operasikan untuk membantu Satpas baik di Polres dan Pasar Segar tujuannya tidak lain untuk mempermudah proses dan mengurangi penumpukan pemohon, ditempat pelayanan kami tetap menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sesuai dengan protokol keselamatan covid-19,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Iptu Edi Warsito saat ditemui dilokasi pembuatan SIM menambahkan, untuk malam ini anggota kami ada empat petugas yang melayani pemohon SIM khusus untuk perpanjangan

“Sesuai perintah bapak Kasat Lantas Polres Metro Depok untuk tetap memberikan pelayanan sampai selesai, untuk hari ini ada sekitar 300 pemohon SIM yang melakukan perpanjangan di Satpas SIM 1221 Pasar Segar, dan kami tetap mengutamakan protokol keselamatan covid-19” ujar Edi.

Petugas Satpas SIM bersama Satpol PP memberikan arahan kepada pemohon untuk selalu mematuhi protokol keselamatan

Dirinya menambahkan, pemohon yang malam ini kita layani melakukan pendaftaran di pagi hari, untuk menghindari penumpukan sebagian kita layani malam ini

BACA JUGA :   Sidik Mulyono: Media Sebagai Sumber Informasi, Hiburan, Kontrol Sosial dan Edukasi

“Untuk mobil Simling kita perbantukan di Satpas untuk saat ini, melihat situasi masih dalam pandemi covid-19 kalau dioperasikan diluar Satpas dikhawatirkan terjadi penumpukan massa dibeberapa tempat,” imbuh Edi.

Pelayanan selesai pukul 20.30, masyarakat yang melaksanakan perpanjangan SIM teratur menggunakan masker dan hand sanitizer serta tetap menjaga jarak sesuai arahan petugas. (agus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =