Kampar,reportaseindonesia.id | Masih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Jajaran Polsek Tapung Hulu kerjasama dengan Pihak Puskesmas Tapung Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau melakukan Rapid Tes bagi Personel Polsek, para tahanan Polsek dan warga masyarakat disekitarnya,selasa (23/6/2020).

Pelaksanaan Rapid Tes tersebut diadakan di Aula Mapolsek Tapung Hulu yang dihadiri Kapolsek Tapung Hulu, Iptu Try Widyanto Fauzal, SIK, Para Kanit dan anggota Polsek.

Advertisement

Dari Puskesmas Tapung Hulu hadir Staf UPTD Puskesmas Tapung Hulu yang dipimpin ,Dr. Hafiza didampingi Analus Vera Br Sibarani dan Ismi Rafika selaku petugas yang akan melakukan Rapid Tes ini.

Selain melakukan Rapid Tes untuk antisipasi penularan Covid-19, petugas Puskesmas juga melakukan pemeriksaan terkait penyebaran virus lainnya yaitu HIV dan Syphilis.

Semua anggota Polsek mengikuti Rapid Tes tersebut dan termasuk 6 orang tahanan yang berada di Rutan Polsek serta 10 orang warga masyarakat yang tinggal disekitaran Mapolsek Tapung Hulu.

Dari hasil pemeriksaan terhadap semua personel Polsek Tapung Hulu, para tahanan Polsek dan warga masyarakat yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan itu dimana seluruhnya tidak ada yang reaktif Covid-19 maupun juga negatif untuk virus lainnya.

Kapolsek Tapung Hulu, Iptu Try Widyanto Fauzal, SIK saat dikonfirmasi terkait hal tersebut menyampaikan, Kegiatan ini masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dan juga sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Mapolsek Tapung Hulu, ungkapnya.

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Seorang Pemuda Di Air Tiris Dilaporkan Ke Polisi Karena Cabuli Gadis Dibawah Umur