Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka pembentukan kepengurusan LPM Kelurahan Kalibaru, hari ini digelar pemilihan ketua  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) periode 2020-2023 di kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok, Minggu (28/06/2020).

Pemilihan ketua LPM dikuiti setidaknya 127 pemilih, secara sah dimenangkan Rudi Ardiansah dengan raihan 80 suara sedangkan petahana mendapat 46 suara dan 1 suara tidak sah.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara
Advertisement

Dalam sambutannya, Camat Cilodong, Supomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak lurah Kalibaru Zainul Ahmad bersama panitia yang telah menyelenggarakan pemilihan LPM sesuai dengan Perda 10 tahun 2002.

“Dalam kesempatan ini baru dilaksanakan karena kita ketahui bersama bahwa 4 bulan kurang lebih, kita sama-sama kena musibah Covid-19 yang mana dengan pelaksanaan ini bisa diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan ini melalui prosedur protokol kesehatan jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” ujar Supomo.

Alhamdulillah partisipasi dari pada pengurus RT RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan ketua calon LPM akan membelah dan mengenal sosok kedua anak terbaik daripada warga masyarakat di Kelurahan Kalibaru

Ketua LPM terpilih Rudi Ardiansah bersama Burhanudin mantan ketua LPM Kalibaru

“Semoga bisa membantu daripada tugas-tugas pemerintahan di Kelurahan Kalibaru, karena sinergitas teman-teman LPM dengan lurah kita harus kerja bareng-bareng untuk memajukan pembangunan infrastruktur fisik non fisik di lingkungan Kelurahan Kalibaru”, pungkasnya Supomo.

Ditempat yang sama, saat ditemui awak media, Rudi Ardiansah selaku Ketua LPM Kalibaru terpilih mengatakan, sebaiknya juga nanti untuk program awal nanti kita akan susun bersama tim dan pengurus yang baru agar  tidak hanya mementingkan infrastruktur saja tetapi juga sosial ekonomi dan budaya harus juga maju seperti itu

“Nanti kita ke depannya juga akan gotong royong bersama tokoh-tokoh masyarakat ketua RT RW dalam penyusunan program program kami di mana nanti yang tidak berjalan yang belum berjalan ataupun yang sudah akan kita pindah data dari LPM lama apa yang belum selesai kan kita lanjutkan kembali dan nanti juga program-program yang nantinya karena sekarang ini yang penting itu adalah mental untuk masyarakat,” tutur Rudi

BACA JUGA :   Ngobrol Bareng Bastari, Bahas Depok Masa Depan

Kita agar jangan infrastruktur bagusan tapi mental dan budaya kita tidak ada untuk apa tetapi untuk kedepannya ini akan berjalan seiringan infrastruktur dengan sosial ekonomi dan budaya nya itu akan lebih maju lagi

“Mudah-mudahan hal ini amanah yang diemban menjadi amanah yang dapat dijalankan dengan baik untuk lingkungan Kelurahan Kalibaru agar lebih maju dan solid lagi,” pungkasnya.

Turut hadir di acara Supomo (Camat Cilodong), Zainul Ahmad (Lurah Kalibaru), Murhanudin (Calon LPM), Rudy Ardiansyah (Calon LPM), 11 RW, 63 RT dan Babinsa kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok. (agus)