Depok,reportaseindonesia.id | Melalui Surat Keputusan Perkumpulan Pemuda Batak Bersatu Nomor 06/DPC Pemuda Batak Bersatu/Skep/VII/2020,
Tentang pengukuhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Tapos periode 2020-2025, Ketua DPC PBB Depok secara resmi mengukuhkan pendirian PAC PBB Kec. Tapos dibawah Komando Victor Simanjuntak bertempat dilapangan Sanca, Bhakti Abri. Sabtu (04/07/2020)

Dalam sabutannya Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Depok, Edi Hotman Saragih menyampaikan, Mandat yang telah diberikan oleh di DPC kepada beliau terjawab sudah hari ini

Danramil Cimanggis, Mayor Inf. Imam Purwanto hadir dalam pengukuhan PAC
Advertisement

 

“Mandat bukan tinggal mandat, mandat yang sudah diterima telah terealisasi pada hari ini dengan mempersiapkan diri untuk menerima pelantikan kepengurusan pimpinan anak cabang Pemuda Batak bersatu yang ada di kecamatan tapos, harapan kami kepada seluruh pengurus PAC tapos untuk benar-benar bersinergi bersama-sama dengan organisasi masyarakat yang ada di kecamatan Tapos dan juga LSM yang ada di kecamatan Tapos harus bersinergi, bergandengan tangan untuk memajukan Kecamatan Tapos tentunya dan Kotamadya Depok harusnya,” ucap Edi.

Dirinya juga berharap, kepada seluruh pengurus LKSD dan jajaran yang ada di kecamatan Tapos, supaya mempergunakan segala daya dan upaya, pergunakan segala potensi yang ada,

“Pergunakan segala kekayaan yang ada, semuanya murni dan harus dipergunakan untuk kesejahteraan anggota Pemuda Batak bersatu Kecamatan Tapos. Jangan pernah dipergunakan Segala potensi kekuatan dan kekayaan itu untuk kepentingan kelompok, kepentingan individu, apalagi kepentingan untuk perorangan, Tentu kami dari DPC Pemuda Batak Bersatu Depok tetap walaupun  sudah dilantik tentu kami dari DPC tetap akan memonitoring kegiatan program kerja yang akan dibuatkan oleh PAC Tapos.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu, Habinsaran Lubis, SH mengatakan, untuk semua rekan-rekan kami yang satu organisasi biarpun kita berbeda tetapi kita dipersatukan oleh NKRI.

BACA JUGA :   Jajaran Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Lakukan Kunjungan di Dua Posko PAC

“Dalam kesempatan sore hari ini disini kita mengatakan sikap bangga yang sangat luar biasa, kami melihat kekompakan antara toleransi antar sesama lembaga sangat luar biasa dan semoga kekompakan ini tidak cepat berlalu jadi begitu juga dalam kegiatan baik itu di instansi, Kepolisian maupun di instansi TNI kami mohon semua jajaran yang ada di di DPC Depok ataupun di PAC Tapos kami siap ikut serta begitu juga dengan rekan-rekan kami yang dalam organisasi Pemuda Pancasila baik pun FKPPI ataupun LMPI baik duka maupun suka kami siap bersinergi jadi tidak usah sungkan-sungkan tetap bersinergi,” tutur Lubis.

Untuk Ketua PAC yang sudah dilantik hanya satu pesan untuk ketua terpilih PAC Tapos, Victor Simanjuntak jadikanlah organisasi Pemuda Batak bersatu ini bukan hanya untuk kepentingan dengan orang Batak saja tetapi buat kepentingan masyarakat yang ada di sekeliling kita dan terutama di NKRI.

“Kita harus berani menegakkan keadilan Kita harus berani mengatakan apakah itu kebenaran sudah benar, jadi harapan kami jadikanlah organisasi pemuda Batak bersatu ini menjadi di ruang lingkup bagi masyarakat yang ada di sekitar kita,” pungkasnya.

Pemuda Batak Bersatu… Satu Rasa Satu Jiwa…NKRI….Harga Mati

Dalam kegitan ini turut dihadiri Danramil Cimanggis, Mayor Inf. Imam Purwanto, Wakapolsek Cimanggis, Perwakilan Camat, Perwakilan dari Kesbangpol serta perwakilan dari beberapa Ormas yang ad di Kota Depok.

Penulis: Agus Suyono