Kampar,reportaseindonesia.id | Almukarram Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, Lc., MA selaku Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia ( MUI )Kabupaten Kampar secara resmi melakukan Peletakan batu pertama pada pembangunan Kantor Sekretariat Majlis ulama Indonesia ( MUI ) Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau ,sabtu siang (11/7/2020) sekitar pukul 13.00 wib.

Untuk diketahui bahwa sebelum ketua umum MUI kabupaten kampar melakukan peletakan batu pertama terlebih dahulu mengikuti pelepasan Perpisahan Siswa/ Siswi Ponpes Al- Karomah Aidarusy dimana dalam acara tesebut akan dihadiri oleh bapak sekretaris daerah ( Sekda ) kabupaten kampar ,Drs. Yusri, MSi yang diwakili oleh Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab,S.sos ,M.si.

Advertisement

Dalam peletakan batu pertama kantor Sekretariat Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kecamatan Koto Kampar Hulu tersebut dihadiri oleh Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab,S.sos ,M.si , Kapolsek XIII Koto Kampar yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Brigadir Faisal Boebata , Kepala KUA Kecamatan Koto Kampar Hulu, Ahmad Nur Al Islami,S.hi beserta pengurus MUI Koto Kampar hulu, KH. Ujang Umar ,Tengku Arifin S,Ag , Ketua MUI XIII Koto Kampar ,Dasril Amali, S.hi,MH, Kepala Desa Se – Kecamatan Koto Kampar Hulu , Tuan Guru Mursyid , Kholifa, Tokoh Agama ,Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat sekitar.

Ketua Umum MUI Kecamatan Koto Kampar Hulu, Tengku Arifin S.Ag dalam sambutannya mengatakan, Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin yang hadir terutama kepada bapak sekda Drs. Yusri dan ketua umum ( Ketum ) MUI Kabupaten Kampar yang telah mensuport pada peletakan batu Pertama Kantor Majlis Ulama ( MUI ) Kecamatan Koto Kampar Hulu Ini menurut ketum MUI Kab. Kampar bahwa diantara 21 kecamatan di Kabupaten. Kampar, MUI koto kampar hulu yang baru memiliki kantor.. sehingga kedepannya memberikan semangat bagi MUI di kecamatan yg lain….

BACA JUGA :   Tradisi Maaghak Suwek Bentuk Syukur dan Lestarikan Hidup Gotong Royong

Pada acara ini yang hadir walaupun sedikit tapi bukan orang semberangan yang hadir dan enam kepala desa walau pun desanya sedikit tetapi masyarakatnya banyak juga yang Kholifa dan walaupun sedikit tapi jamaahnya banyak.

” Sore ini saya sampaikan kepada bapak ketua MUI bahwa Batu, Semen ,Besi sudah ada dan tinggal mengambilnya tetapi belum dibayar, ucapnya dengan nada bercanda.

Semoga kedepan dengan berdirinya kantor MUI dikoto Kampar hulu dan semoga menjadi wadah serana kita dalam menuntut ilmu,sambungnya.

Sementara itu Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab, S.sos, M.si dalam penyampaiannya menuturkan, Kami menghimbau kepada semua pengurus serta alemen masyarakat yang ada dan kepengurusan MUI Kecamatan koto kampar hulu kabupaten kampar agar dapat bekerja dengan Maksimal serta Efektif.

Tentunya saya berharap MUI ini menjadi penggerak dalam peningkatan wawasan keberagaman, menjaga kerukunan umat beragama dan membantu Pemerintah Daerah ( Pemda) dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Kampar untuk mewujudkan Serambi Mekah di Kabupaten Kampar.

” Harapan saya selaku camat koto kampar hulu dengan berdirinya kantor majlis ulama Indonesia ( MUI ) dimana MUI perlu meneguhkan jati dirinya sebagai organisasi ulama yang memiliki tanggung jawab besar untuk mengawal perjalanan umat islam serta bangsa Indonesia kedepan , harap orang nomor satu dikecamatan koto kampar hulu ini sambil mengakhiri penyimpanannya.

Penulis : Mairizon

Editor : Hargono,