Kampar,reportaseindonesia.id | Dalam rangka guna untuk melakukan penilaian pada Lomba Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat atau PHBS tingkat Kabupaten Kampar, Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar yang diwakili oleh, Drg. Awal Haini Wati beserta rombongan dan tim Juri Lomba PHBS turun kedesa Bandur Picak , bertempat diaula kantor desa Bandur Picak, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, selasa pagi ( 21 /7/2020.

Untuk diketahui bahwa desa Bandur Picak adalah salah satu desa yang utus oleh pihak kecamatan untuk menjadi peserta dalam lomba PHBS tingkat Kabupaten Kampar.

Advertisement

Tampak hadiri pada acara tersebut, Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar yang diwakili oleh , Drg. Awal Haini Wati beserta rombongan,Tim Juri Lomba PHBS ,Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab , S.sos ,M.si , Ketua TP. PKK Kecamatan Koto Kampar Hulu , Dewi Sartika, S.sos, Kepala Puskesmas ( Kapus ) Koto Kampar Hulu, Hj. Zurni ,SKM , Kepala desa Bandur Picak, Rais Adli ,SE ,Sy beserta seluruh jajarannya ,Ketua TP. PKK desa Bandur Picak , Raini Fitri ,Amd ,Keb ,TP. PKK Se- Kecamatan Koto Kampar Hulu, Bidan Desa, Kader Posyandu , Ketua BPD beserta anggota, Mantan Kades Bandur Picak,Tamsil , Tokoh Adat ,Tokoh Agama,Tokoh masyarakat dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) dari Universitas Islam Negeri ( UIN ) Suska Pekanbaru.

Kepala desa Bandur Picak,Rais Adli ,SE ,Sy dalam sambutannya mengatakan , Kami Mengucapkan selamat datang kepada ibu TP. PKK Kabupaten Kampar atau yang mewakili beserta Tim Juri Lomba PHBS dan juga perlu kami sampaikan yang pertama yaitu permohonan maaf kami apabila dalam penyambutan tidak pada tempatnya serta apabila penyampaian penghormatan kurang pas pada nama ataupun gelar kami mohon dimaafkan, ujar kepala desa Bandur Picak , Rais Adli , SE ,Sy diawal sambutannya.

BACA JUGA :   Pembangunan Fisik dari Silpa Dana Desa Tahun 2019 Desa Muara Takus Sudah Terealisasi 60 Persen

Rais Adli menambahkan, Perlu kami jawab yang disampaikan oleh bidan desa tadi tentang kurangnya sumber air bersih didesa Bandur Picak dan kita mencoba buk mengkoordinasikan dengan Dirut ( Direktur Utama ) PDAM Kabupaten Kampar, dimana nanti kita mencoba mengejar Program dari Pusat.

” Jadi kita mempunyai titik- titik sumber air yang sebenarnya tidak begitu jauh dari pemukiman masyarakat tetapi ini masih belum kita kelola, jadi mudah- mudahan ini target kalau tidak ditahun 2020 – 2021 dan jika ini berhasil insya allah masalah air bersih didesa Bandur Picak akan segera teratasi.

Selanjutnya ucapan terima kasih kami yang tak terhingga dan yang pertama kami sampaikan kepada Tim Penggerak ( TP ) PKK mulai dari Ketua TP. PKK Kecamatan, dimana mulai dari pagi sampai malam ibu PKK, ibu camat tidak pernah meninggalkan tempat kami ini.

” Kalau hadiah atau juara itu adalah bonus tetapi yang patut kita lihat adalah kerja serta Solidnya tim pada hari ini, kami Apresiasi buat ibu ketua TP. PKK Kecamatan Koto Kampar Hulu dan apapun nanti perlombaan yang diadakan oleh kabupaten dimana kami desa Bandur Picak siap untuk menghadapi itu atau siap untuk perwakilan kecamatan koto kampar hulu, ungkapnya.

Ditempat yang sama,Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab , S.sos ,M.si didalam penyampaiannya menuturkan,Sedikit kami sampaikan buk maupun dewan juri dimana hari ini kami merupakan putra – putra terbaik dikecamatan ini pak dan kepala desanya orang Bandur Picak serta kami sebagai camat orang sini juga, istri saya orang sini juga sehingga kami bersama- sama memikul beban masyarakat untuk kemajuan kecamatan koto kampar hulu.

Kami juga mengucapkan terima kasih kami kepada TP. PKK Kecamatan, baik TP. PKK didesa Bandur Picak maupun desa tetangga dan alhamdulillah pada hari ini kami sebagai camat koto kampar hulu sangat berbangga sekali buk, meskipun kami bertugas lebih kurang 3 bulan hampir sama dengan bapak kades akan tetapi semangat yang kami lihat buk siang serta malam didesa Bandur Picak atau didesa- desa lain memang semangatnya 45 buk.

BACA JUGA :   Pj. Kades Sibiruang Inginkan Pembayaran Gaji Perangkat Desa Melalui Transaksi Non Tunai

” Kami memakai semangat 45 serta kami siap mendengar perintah dan apapun yang namanya perintah dari Kabupaten kami siap dikecamatan koto kampar hulu, tutupnya

Pantauan reportaseindonesia.id ditempat acara , Usai penyampaian dari kepala desa Bandur Picak , Camat serta Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar atau yang mewakili dan selanjutnya TP. PKK Kabupaten Kampar bersama tim Juri Lomba PHBS langsung melanjutkan penilaian- penilaian kerumah- rumah warga.

Penulis : Hargono