Pelalawan,reportaseindonesia.id | Kunjungan Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Pelalawan dikecamatan Kuala Kampar kali ini selain menghadiri penyerahan BLT DD dibeberapa desa yang ada dikecamatan Kuala Kampar, ada juga kegiatan Penggerak PKK pelalawan dalam rangka mengentaskan Stunting dikabupaten Pelalawan,Provinsi Riau ,rabu(22/7/2020).

Dari pantauan reportaseindonesia.id ditempat acara, Adi Sukemi,ST.MM menjelaskan Pentingnya pengetahuan tentang apa itu Covid-19 serta cara pencegahanya dan menanganinya jika terpapar Covid-19.

Advertisement

” Meskipun saat ini status newnormal, namun kita tetap waspada dan terus mengikuti protokol kesehatan sebab hal ini terbukti karena kita lengah serta kurang mengindahkan protokol kesehatan saat ini sehingga ditemukan lagi 3 pasien positif corona.

Oleh sebab itu saya mengajak kita semua untuk mengikuti protokol kesehatan Covid -19 seperti memakai masker, mencuci tangan setelah bersalaman atau memegang benda, Fisikal dan Sosial Distancing.

“Dengan melakukan ini kita dapat memutus penyebaran virus ini,ajaknya.

Adi Sukemi menambahkan ,Selain waspada terhadap virus corona karena sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) dan ada virus yang lebih berbahaya lagi menjelang pilkada yaitu menyebarnya virus Fitnah atau Blackcampaign.

” Saya mengajak kepada kita semua masyarakat pelalawan untuk waspada sekaligus menolak menyebarkan berita- berita yang tidak benar serta ujaran kebencian.

Dengan teknologi gadget sekarang berita- berita tersebut akan sangat cepat tersebar ditengah- tengah lapisan masyaraka dan kita harus bijaksana dalam mengunakan gadget tersebut agar
jangan mudah di provokasi atau di adu domba demi kepentingan sesaat kelompok.

” Dengan pelalawan cerdas tentu kita berharap bahwa masyarakat dalam memilih calon pemimpinya bisa dengan bijak, kenali orangnya, kenali programnya serta cari tahu Trackrecord nya, harapnya.

Mari kita bersama – sama sukseskan pilkada pada 9 desember tahun 2020 nanti dan dengan memastikan diri kita serta keluarga terdaftar sebagai pemilih.

BACA JUGA :   Ketua DPRD Pelalawan Kunker Sekaligus Melihat Kondisi Asrama IPMR - KP di Yogjakarta

“Silahkan datang ke tps ( Tempat Pemungutan Suara ) untuk menyalurkan hak pilihnya dan hilangkan anggapan bahwa siapapun bupatinya tidak akan merubah nasib kita.

Memilih pada hari H adalah bukti kepedulian kita terhadap kabupaten pelalawan, bahkan agama kita pun menyarankan untuk memilih pemimpin yang jujur adil serta amanah.

” Kehadiran saya di kegiatan ini adalah menjalankan tugas atau amanah yang saya terima dari masyarakat ketika dilantik sebagai ketua DPRD karena bagi saya menjalankan tugas serta amanah masyarakat dengan tulus merupakan suatu ibadah dimana saya tulus mewakafkan diri saya untuk mejalankan amanah dari masyarakat demi kemajuan sekaligus kemakmuran negeri pelalawan”tutupnya.

Penulis : Arisman

Editor : Hargono