Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kab. Pelalawan Menyatakan Sikap Netral pada Pilkada Pelalawan

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Pelalawan menyatakan sikap Netral pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Pelalawan 9 desember 2020 mendatang dan kebijakan Netral itu diambil oleh ketua DPC PBB Pelalawan, Apul Sihombing, SH. MH untuk menjaga kondusifitas di internal PBB Pelalawan.

“Kita tidak ingin DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) ini pecah atau tidak kondusif hanya gara- gara Pilkada karena Pilkada ini hanya musiman sementara, persatuan dan kesatuan Pemuda Batak berkesinambungan akan terus menerus di tularkan kepada generasi berikutnya, ungkap Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Pelalawan kepada awak media, Kamis (23/07/2020) bertempat di Bos Gede Cafe, jalan Lingkar Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

“Kita tidak ingin ada kekacauan di tubuh PBB Pelalawan hanya gara- gara dukung mendukung dan oleh karena itu kita nyatakan Netral dimana setiap anggota PBB bebas memberi dukungan kepada siapapun.

Pernyataan sikap ini juga telah saya nyatakan dan sampaikan pada acara penyerahan mandat PAC Pangkalan Kerinci, Rabu (22/07/2020) kemarin, jelasnya.

Apul merincikan sikap netral ini diambil untuk menjaga kondusifitas PBB Pelalawan.

“Kita sadar bahwa mungkin saja para anggota kita memiliki hubungan kedekatan emosional atau kedekatan hubungan kerja dengan salah satu calon Bupati atau calon Wakil Bupatinya,sambungnya.

Apul yang juga berprofesi sebagai Pengacara juga menambahkan, Jadi kita tidak ingin membebani pikiran mereka atas kondisi seperti itu dan siapapun yang terpilih nanti, itu Bupati Kita dan PBB siap bersinergi dengan Pasangan Bupati – Wakil Bupati Pelalawan yang terpilih demi kemajuan Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini.

Pada setiap pertemuan DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Pelalawan baik itu dengan PAC( pimpinan anak cabang) yang sudah terbentuk dimana kita selalu menekankan bahwa berdirinya DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Pelalawan tidak ada hubungannya dengan Pilkada, ini hanya kebetulan saja DPC PBB Kabupaten Pelalawan terbentuk bersamaan dengan tahapan Pilkada Pelalawan.

BACA JUGA :   Waketum PBB: Tanpa Memandang Ras, Masyarakat Batak di Depok Harus Bersinergi

” Ini hanya kebetulan saja tidak ada hubungannya dengan Pilkada Pelalawan, ulang Apul.

Namun Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Pelalawan siap menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan di tengah tengah masyarakat Kabupaten Pelalawan.

“Kita siap menjaga kantibmas sebagai bentuk tanggung jawab Pemuda Batak terhadap Nusa dan Bangsa dan semoga pilkada mendatang aman, nyaman dan melahirkan Pemimpin yang berkualitas demi kemajuan Daerah kita ini dimasa mendatang.

Dimana Apul juga mengingatkan kepada mereka (Paslon) bila ada pihak – pihak yang mengklaim bahwa PBB Pelalawan mendukung salah satu Paslon itu tidak benar dan tidak usah didengarkan,” tutupnya

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 − 3 =