Indahnya Berbagi, Napi Rutan Kelas IA Depok Turut Meriahkan Kurban di Kodim 0508/Depok

0
202

Depok,reportaseindonesia.id | Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/Depok kedatangan tamu istimewa. Kodim 0508/Depok pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini mengajak beberapa Napi Rutan Kelas I A Depok yang tergabung dalam The Rudstik untuk menampilkan bakat mereka di Makodim 0508/Depok.

Saat ditemui awak media seusai pelaksanaan kegiatan, Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj menyampaikan, yang pertama ini sarana untuk yang saya dengar dari Karutan ini ada latihan untuk seksi atau bagian kesenian, terus saya pernah juga datang ke sana waktu acara serah terima melihat oh ternyata performarnya adalah dari internalnya mereka

“Kemudian saya tanya apa itu dimungkinkan digunakan bila memang tempatnya itu dia relatif bisa memenuhi dari semua aspek yang utamanya adalah sisi keamanan, berawal dari itu saya jalin komunikasi dengan rutan yang ternyata diperbolehkan, kalau tanya beri alasannya ini adalah sarana mereka untuk mengekspor dan tempat aktualisasi selama ini latihan seperti apa,” tutur Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, setiap orang itu kan pasti punya salah dan kalaupun manusia normal itu pasti juga akan ada sisi sadar dan sisi baiknya harapan dan keinginan tentunya disini salah satu tempat untuk benar-benar menguji mereka secara mental apakah sudah betul-betul siap untuk kembali ke masyarakat.

Napi Rutan IA Depok saat perfome di Makodim 0508/Depok

“Harapannya, pakai semua potensi kemampuan bakat untuk kembali ke masyarakat supaya jauh lebih berguna dari kondisi sebelumnya,” jelasnya.

Terkait dengan Kurban tahun ini, Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj menambahkan, Tahun ini kurbannya 5 sapi dan 11 ekor kambing dan di distribusikan di seluruh area seputaran radius 5 kilo meter dari markas Kodim datanya kita sudah punya jadi dari RT sempat ada juga lihat ada perwakilan setelah verifikasi baru kita distribusikan,

BACA JUGA :   Ketua Komisi A: Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan saat Pembagian Daging Kurban

“Karena kalau yang aturan covid sekarang ini untuk qurban tidak boleh datang, Jadi kita harus distribusika tapi perwakilan masing-masing yang ketua-ketua RT nya tadi datang untuk mengecek jumlahnya berapa baru kita bantu,” pungkasnya.

Masih di Makodim, Ahmad Fauzi perwakilan napi yang hadir mengisi kegiatan di Makodim mengatakan rasa terimakasihnya kepada Dandim 0508/Depok beserta jajaran

“Saya mewakili The Rudstik disamping ada rasa bangga saya merasa bersyukur, suatu kehormatan buat saya dan kawan-kawan bisa datang memenuhi undangan pak dandim, anggota kami ada 6 orang terbentuknya belum lama ini baru jalan setengah tahun kurang lebih,” ucap Ahmad

Kami berterimakasih beliau (Dandim) selalu memberikan hal-hal yang positif untuk memberikan support kepada kawan-kawan di dalam.

“Kami juga sudah merasa seperti abang sendiri. Saya secara pribadi mewakili kawan-kawan saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga semoga Bapak Dandim semakin sukses dan semakin exis,” ungkapnya.

Saat pelaksanaan kegiatan di Makodim 0508/Depok para Napi yang turut serta dalam kegiatan ini mendapat pengawalan ketat dari petugas Rutan Kelas IA Depok.

Penulis: Agus Suyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − eleven =