Polsek Pangkalan Kerinci Terapkan Pola Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Sehubungan dengan adanya istilah baru Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB) dalam menghadapi wabah Covid-19, Polsek Pangkalan Kerinci,Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau lakukan pendisiplinan masyarakat untuk mengikuti protokoler kesehatan Covid-19.

“Dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menghadapi wabah Covid-19 ini dan saya selalu menekankan kepada seluruh anggota personil Polsek Pangkalan Kerinci dalam setiap memberikan himbauan serta pengawasan penerapan protokol kesehatan yang baik dengan cara humanis, ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi,S.sos. Msi kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (04/08/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, Salah satu contoh penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menghadapi wabah Covid-19 kita terapkan di Polsek Pangkalan Kerinci dimana setiap masyarakat yang datang ke Mako Polsek Pangkalan Kerinci wajib mengikuti aturan protokoler Covid-19 yaitu memakai masker.

” Sebelum masuk keruangan diwajibkan mencuci tangan ditempat yang telah di sediakan dan wajib di check suhu tubuh, tambah Kapolsek.

Ia pun berharap kedepannya di era adaptasi kebiasaan baru masyarakat bisa mentaati protokol kesehatan.

Jadi bila hal ini bisa dilakukan secara disiplin maka kedepannya masyarakat itu akan terbiasa keluar rumah untuk selalu menggunakan masker serta ditempat umum yang ada fasilitas cuci tangan akan dilakukan mencuci tangan sehingga masyarakat tahu dan sadar bahwa yang namanya covid19 itu tidak mengenal orang, tidak mengenal tempat dimana pun bisa terjadi.

“Untuk itu kami punya kewajiban baik secara moril bahwa kami mendisiplinkan masyarakat tanpa bosan bosannya dan tetap penyampaiannya secara humanis.” tandas Kapolsek.

Ditengah Adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi wabah Covid-19, Polsek Pangkalan Kerinci juga melakukan patroli antisipasi pencegahan terjadinya karhutla serta juga melakukan patroli antisipasi terjadinya C3 (Curas,Curat,Curanmor) diseputaran Kota Pangkalan Kerinci.

BACA JUGA :   Sungai Pagaian Meluap, Akses Masyarakat Talau Menuju Kecamatan Terganggu

” Dalam kegiatan patroli hari ini dipimpin oleh Pawas, IPTU R. Sihite dan adapun lokasi atau sasaran patroli kali ini adalah lahan rawan karhutla disepanjang jalan lingkar dan jalan Mes Pemda Pangkalan kerinci timur, dimana dalam patroli kali ini tidak ada ditemukannya titik api maupun titik asap.

Namun kita tetap waspada serta selalu melakukan patroli dan juga himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan sekaligus melakukan pengecekan dimana himbauan kepada masyarakat dalam hal adaptasi tindak pidana C3(Curas,Curhat, Curanmor).

“Adapun sasaran patroli dan himbauan C3 ini Yakni Bank Riau Kepri
Jln. Lintas timur Kelurahan Pangkalan Kerinci kota, Bank Syariah Mandiri, Toko AIndomaret
Jln. Lintas timur Pangkalan Kerinci timur , SPBU Jawara Kota Pangkalan Kerinci
Jln. Lintas timur Pangkalan Kerinci kota, jelasnya.

Dalam kesempatan patroli dan himbauan tersebut para Pawas selalu menghimbau kepada karyawan toko Indomaret, SPBU Jawara , Security Bank Riau Kepri serta juga Bank Syariah Mandiri.

” Agar selalu waspada serta memperhatikan keamanan guna mencegah terjadinya tindak pidana C3 (Curas,Curat,Curanmor) dan apabila melihat adanya orang yang mencurigakan supaya segera melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci, tutupnya.

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 1 =