Kapolsubsektor Pelalawan, IPDA Zulmaheri,SH,MH Melakukan Pengecekan Kanal Bloking Dan Patroli Karhutla

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Dalam memasuki musim kemarau tahap kedua,Polres Pelalawan umumnya dan khususnya Polsubsektor Pelalawan melaksanakan patroli Antisipasi pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) sekaligus pengecekan Kanal Bloking yang dibuat oleh CV. Arya Bumi Riau Teknik.

Patroli Karhutla dan pengecekan pembuatan Kanal Bloking tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Pelalawan, IPDA Zulmaheri , SH MH, Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa Lalang Kabung, rabu (5/8/2020).

Kapolsubsektor Pelalawan, Ipda Zulmaheri SH, MH saat di konfirmasi awak media menjelaskan , Dalam mengantisipasi pencegahan terjadinya Karhutla ( Kebakaran Hutan Dan Lahan ) diwilayah hukum Polres Pelalawan dan khususnya di Polsubsektor Pelalawan ini dimana kita melakukan patroli dua kali dalam seminggu yang dianggap rawan karhutla.

“Juga kita bersama-sama perangkat Desa Lalang selain dari pada patroli karhutla melakukan pengecekan pembuatan Kanal Bloking oleh CV. Arya Bumi Riau Teknik, jelasnya.

IPDA Zulmaheri ,SH.MH menambahkan, Dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan melalui patroli bersama diwilayah Hukum Polsubsektor Pelawan yang merupakan daerah gambut.

Selanjutnya setiap personil Bhabinkamtibmas setiap hari selalu menghimbau dan mensosialisasikan atas larangan membakar hutan dan lahan dengan tidak cara membakar diwilayah binaan bhabinkamtibmas.

” Kegiatan Patroli bersama dilaksanakan minimal dua kali dalam satu minggu guna mencegah terjadinya kebakaran, pungkasnya.

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Mentan SYL: Korporasi Petani Menjadi Salah Satu Program Prioritas yang Harus Diwujudkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 1 =