Pemuda Petalangan Deklarasikan Pembentukan Bank Sampah Basolang Lestari

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Enam pemuda di wilayah Petalangan kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau membentuk sebuah organisasi sosial yang bergerak dibidang lingkungan yakni Bank Sampah dengan nama Bank Basolang Lestari.

Adapun pembentukan itu diinisiasi oleh Robi Armilus, Riyan Ade Putra, Basirun, Oki Saputra, Agus, dan Hendri Manto, Sabtu (8/8/2020)

“Pada hari ini kita berenam mendeklarasikan pembentukan Bank Sampah Basolang Lestari karena selama ini kita melihat ada potensi yang belum tergali secara maksimal dari sampah yang ada ditengah masyarakat dan hal ini sebenarnya sama seperti yang kita lakukan di Pekanbaru.

Jadi kita kumpulkan kawan – kawan yang punya ide yang sama dan akhirnya hari ini Alhamdulillah Bank Sampah Basolang Lestari terbentuk, jelas Robi Armilus yang ditunjuk sebagai pembina di Bank Sampah Basolang Lestari.

Sementara itu, Basirun yang ditunjuk sebagai ketua Bank Sampah Basolang Lestari menyampaikan Akan melakukan upaya pelestarian lingkungan.

“Bank Sampah ini kita dirikan bertujuan agar sampah yang selama ini menjadi masalah bagi masyarakat bisa teratasi dengan kehadiran Bank Sampah Basolang ini, ungkap Basirun.

Basirun menambahkan, Keberhasilan program Bank Sampah ini baru terwujud jika didukung semua elemen karena kegiatan kita baru akan terwujud jika didukung oleh semua Stekholder , baik itu pemerintah, swasta ataupun masyarakat luas.

” Semoga kehadiran Bank Sampah Basolang Lestari ini bisa memberikan dampak positif, Tutup Basirun.

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Mantap !! Pemdes Sibiruang Pasang Labelisasi PKH Disetiap Rumah KPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 + nineteen =