Miris, Tiga Petugas Damkar Terpapar Covid-19 Belum Mendapat Perhatian Pemerintah

0
982

Depok,reportaseindonesia.id | Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Kota Depok semakin mengkhawatirkan, pasalnya Virus Covid-19 ini bisa menjangkit siapa saja. Salah satunya petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menjadi salah satu garda terdepan penanganan Pandemi Covid-19.

Informasi yang didapat reportaseindonesia.id dari narasumber yang enggan disebutkan identitasnya, menyebutkan bahwa setidaknya ada tiga anggota petugas Damkar berinisial MG, BY dan ZL yang bertugas di Kota Depok terpapar Covid-19.

Hal ini menambah jumlah angka warga Kota Depok yang terjangkit, sementara anggaran yang digunakan untuk penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Depok cukup besar namun hasilnya belum maksimal dimata masyarakat.

Salah satu Narasumber yang enggan disebutkan namanya tersebut menyesalkan tidak adanya perhatian kepada anggota Damkar yang terpapar Covid-19.

“Namanya saja Gugus Terdepan Covid bang, tapi anggota lapangan tidak diperhatikan. Hanya disuruh nyemprot dan siaga saja!!!,” ujar sumber sembari menghela nafas. Jumat (02/10/2020)

Dirinya juga menambahkan, Vitamin buat anggota Damkar saja dilapangan tidak diberikan, bantuan saja patungan dari seluruh anggota solidaritas kepada keluarga anggota yang terkena Covid.

“Padahal setiap TKP teridentifikasi covid, anak-anak dilapangan yang turun, sementara pimpinan hanya duduk saja menerima hasil laporan sudah beres!!! Tetapi pada saat ada permasalahan seperti saat ini, anggota lapangan anggota yang bertugas dan piket hanya dibiarkan!!!,” imbuh sumber dengan nada kecewa.

Lebih jauh sumber berharap, agar lebih ada perhatian kepada anggota Damkar dilapangan

“Saya harap agar ada perhatian kepada petugas Damkar yang berada dilapangan, terlebih disaat terjadi hal seperti ini,” pungkas sumber berharap.

Ditempat terpisah GL salah satu petugas Damkar Kota Depok yang terpapar Covid-19 mengaku belum mendapat bantuan dari Pemerintah

BACA JUGA :   Kegiatan TMMD Imbangan Ke-106 Kota Depok Secara Resmi di Tutup Walikota

“Saya baru dapat bantuan sembako dari teman-teman dan itupun hasil patungan, kalau untuk dari pemerintah belum ada,” tutur GL via sambungan telepon.

Dirinya berharap, ada perhatian dari pihak Pemerintah Kota Depok kepada anggota Damkar yang terpapar Covid-19

“Saya diisolasi mandiri sudah satu minggu, harapan kami agar pihak pemerintah Kota Depok lebih memperhatikan keadaan kami terutama vitamin dan bahan makanan,” pintannya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana saat dihubungi via pesan singkat whats app belum memberikan jawaban terkait adanya insiden petugas yang terpapar Covid-19.

Penulis: Agus Suyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =